Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sukses Bangun Zona Integritas, Polresta Barelang Diganjar Penghargaan dari Menpan RB
Oleh : Romi
Selasa | 11-12-2018 | 08:16 WIB
penghargaan_barelang.jpg Honda-Batam
Polresta Barelang dapat penghargaan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2018 (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang menerima penghargaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Tahun 2018, Senin (10/12/2018).

Penghargaan itu merupakan apresiasi yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syahfruddin untuk Satker yang berprestasi. Salah satunya adalah Polresta Barelang menjadi salah satu perwakilan dari Polri.

Bertempat di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, penyerahan apresiasi dan penghargaan dari Kemenpan RB ini diawali dengan diserahkan oleh Wapres kepada 7 Kementrian Lembaga yg memperoleh WBK dan WBBM. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kepada Satker yang mendapat WBK dan WBBM oleh Menpan RB.

Zona Integritas (ZI) sendiri, adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Untuk penerimaan penghargaan tersebut, langsung diberikan kepada Kapolresta Barelang yang didampingi oleh Kasat Reskrim, AKP Andri Kurniawan, dan Kasat Lantas, Kompoil I Putu Bayu Pati.

Saat dihubungi, Hengki mengatakan, berdasarkan surat dari Menpan melalui Polda Kepri, pihaknya menerima undangan untuk datang ke Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut.

"Semua ini adalah berkat kerja keras semua personil Polresta Barelang. Tentu juga tidak penting karena adanya support dari Kapolda, Wakapolda dan seluruh pejabat utama Polda Kepri, sehingga Polresta Barelang menerima penghargaan ini," ujar Hengki.

Ditambahkan, dengan adanya penghargaan ini, tentunya pihaknya tidak akan hanya berpuas diri sampai disana saja, Namun ini merupakan cambuk untuk terus memperbaiki kinerja kedepannya.

"Kita akan terus meningkatkan kinerja kedepannya dan tidak hanya berpuas diri sampai disini saja. Kami juga sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat sehingga tugas yang kami miliki bisa dilaksanakan lebih baik lagi," pungkasnya.

Editor: Surya