Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Promosi Wisata Terengganu Malaysia Lebarkan Sayap Hingga ke Indonesia
Oleh : Harjo
Senin | 10-12-2018 | 13:28 WIB
ASITA-Kepri1.jpg Honda-Batam
Agen Travel dan Kementerian Pariwisata berkunjung ke Terengganu, Malaysia. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Johor - Pasarkan wisata unggulannya dengan berbagai destinasi wisata yang mereka miliki, pemerintah dan pengelola pariwisata Terengganu, Malaysia, mulai lebarkan sayap hingga ke Indonesia.

Karena peluang tersebut sangat besar, setelah adanya pengenalan destinasi wisata Terengganu di Johor, dan bertemu dengan belasan agen travel asal Batam dan Kementerian Pariwisata RI, di Hotel Trove Johor Baru, Malaysia, Minggu (9/12/2018).

Kepada wartawan BATAMTODAY.COM, Tun Ahmad Faisal Bin Tun Abdul Razak, selaku Direktur Tourism Terengganu Malaysia menyampaikan, pemasaran dunia wisata Terengganu yang selama ini, hanya dipasarkan tingkat lokal Malaysia dan Singapura. Namun setelah melihat peluang yang ada, maka jangkauan promosi wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, salah satunya ke Indonesia.

"Karena peluangnya ada, maka kita meningkatkan promosi ke wilayah yang lebih jauh, seperti melalui agen travel asal Batam yabg tergabung dalam ASITA," ujarnya.

Dikatakan, pengelola pariwisata merancang untuk lebih memperkenalkan pariwista Terengganu, Malaysia dengan meningkatkan kerjasama dengan agen travel yang ada di Batam, Indonesia. Sebaliknya, Terengganu juga akan memperkenalkan Batam dengan masyarakat Terengganu.

Menawarkan pariwisata melalui agen travel Batam, dengan harapan wisatawan asal Indonesia tertarik berkunjung ke Terengganu. Apa lagi saat ini, informasinya warga Indonesia semakin ramai yang berwisata atau liburan keluar negeri.

Setelah dipasarkan dikalanan dalam negeri Malaysia, kata Tun Ahmad Faisal, mereka mulai merintis peluang baru dunia pariwisata dengan memperkenalkan pantai timur Malaysia tersebut.

"Setelah perkenalan dengan agen travel Batam. Akan merancang peningkatan kerjasama dan saling berkunjung, guna berbagi informasi pariwisata," imbuhnya.

Dijelaskan, produk wisata yang ada di negeri Trengganu, diantaranya memiliki pulau yang cantik dan eksotis selain itu adanya sejumlah spesies hewan baru setiap tahunya. Begitu juga kesenian dan budaya yang dimiliki, keunikan tersendiri. Hal tersebut bisa jadi saya tarik kunjungan wisatawan.

"Apabila menawarkan kebudayaan, bukan hanya budaya Terengganu saja, melainkan seni dan budaya Pahang dan Klantan. Secara otomatis akan disuguhkan kepada wisatawan, saat dalam perjalanan dari Johor ke Terengganu yang menempuh perjalanan darat lebih dari enam jam," paparnya.

Artinya, wisatawan yang akan berkunjung ke Terengganu, melalui Johor dengan perjalanan darat, maka lebih yang akan bisa menikmati, berupa ragam dan bentuk serta keunikan wisata selama dalam perjalanan.

Editor: Yudha