Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BWP Panbil Berbagi Kebahagian Hari Guru Nasional di SLB Kartini
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 30-11-2018 | 10:16 WIB
slb-kartini.jpg Honda-Batam
Managemen BWP Panbil bersama anak disabilitas SLB Kartini Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Minggu, 25 November 2018 lalu, segenap manajemen Best Western Premier (BWP) Panbil mulai dari General Manager, Department Head/Jajaran Manager, serta Staff mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Kartini di Jalan Raja Ali Haji, Kompleks Sumber Agung, Sei Jodoh, Batuampar, Batam pada Rabu (28/11/2018).

Memberikan apresiasi kepada para guru SLB Kartini merupakan tujuan utama kedatangan hotel Best Western di sekolah tersebut. Kegiatan itu dibuka dengan sambutan oleh General Manager hotel Best Westerm Premier Panbil, Cahyanto Iman Murtiono dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SLB Kartini, Tuty Purwanti.

Acara berlangsung dengan meriah serta bercampur haru ketika anak-anak didik SLB Kartini menyumbang sebuah lagu 'Hymne Guru dan Guruku Tersayang'.

"Kami sangat senang dapat berkunjung ke SLB Kartini ini. Kita semua berada di sini di titik dan posisi ini, tak lain dan tak bukan karena adanya sumbangsih dari guru-guru yang ada di Indonesia, yang memperkenalkan ilmu dan dunia kepada kita. Sudah sepatutnya kita meluangkan waktu dan tenaga untuk memberikan apresiasi kepada mereka. Kami, Hotel Best Western Premier Panbil memilih Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk dikunjungi karena kami melihat dan sadar bahwa guru-guru yang ada di SLB pasti memiliki effort dan kesabaran yang lebih dibandingkan dengan guru-guru sekolah biasa yang lain. Karena mengajar dan mendidik anak-anak berkebutuhan khusus tidaklah mudah," ungkap Cahyanto Iman Murtiono, General Manager Best Western Premier Panbil.

Sebanyak 28 guru mengabdikan waktu dan tenaganya di SLB Kartini ini, untuk mengajar kurang lebih 80 siswa dan siswi berkebutuhan khusus, seperti autis, tuna netra, tuna rungu, tuna daksa dan lain sebagainya.

Acara perayaan Hari Guru Nasional tersebut juga diisi dengan pembacaa puisi serta sumbangan lagu Hymne Guru oleh Staff & Management BWP dan ditutup dengan Flashmob BWP, di mana seluruh guru, siswa dan Staff BWP menari bersama di halaman depan SLB Kartini.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi BWP terhadap para guru dan sekolah, pihak BWP memberikan tanaman hias kaktus mini kepada setiap guru di SLB Kartini. "Guru dan kaktus memiliki kesamaan filosofi, lima di antaranya adalah tidak manja, pandai lindungi diri, mental yang kuat, selalu sabar dan istimewa," tambah Cahyanto.

Setiap bulan, BWP Panbil rutin mengadakan aksi kegiatan social/CSR untuk mendukung
masyarakat yang dirasa memerlukan. Pada bulan Oktober lalu, BWP Panbil merayakan Hari Dokter Nasional dan memberikan apresiasi kepada para dokter dan bidan yang melayani di Tanjunguma dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk lansia, dan diikuti oleh senam lansia.

Kegiatan ini mendapat dukungan dan bantuan dari Puskesmas Lubukbaja yang setiap bulanya memang mengadakan kegiata rutin pemeriksaan kesehatan.

Bulan November ini, BWP Panbil memberikan apreasi untuk para guru. BWP Panbil berharap bahwa semua dapat menghargai profesi satu sama lain.

Editor: Gokli