Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinggalkan Dua Anak

Ibu Vivi Meninggal Saat Lantunkan Shalawat Maulid Nabi Muhammad SAW
Oleh : CR1
Selasa | 20-11-2018 | 16:16 WIB
rumah-duka-vivi1.jpg Honda-Batam
Suasana di rumah keluarga Ibu Vivi di Kavling Mantang, Sagulung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana haru meliputi rumah keluarga almarhumah Vivi Suhartini (46), Ibu dengan dua orang anak tersebut meninggal dunia saat senandungkan shalawat dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Dahrul Ghufron Sagulung, Selasa (20/11/2018).

Terlihat dari kejauhan sang suami menangis di samping jasad istri yang disayanginya itu. Banyak juga warga yang datang menuhu kediaman almarhummah Ibu Vivi yang berada di kawasan Mantang Blok A No.26, Sagulung.

Salah satu sahabat mengajinya berinisial RA mengatakan bahwa Vivi Suhartini meninggalkan kedua anak dan suaminya diawali saat sedang memimpin kelompok shalawat di Masjid Dahrul Ghufron.

"Ada dua anaknya yang nomor satu perempuan baru lulus kuliah, bernama Ika. Makanya kami memanggilya ibu ika. Yang kedua laki-laki baru lulus SMK itu yang saya tau," ujarnya.

RA melanjutkan, keseharian almarhummah memang sering ikut jamaah kajian ibu komplek setempat dan suaminya berprofesi sebagai ojek online.

Dari sahabatnya, RA, pewarta mendapati info bahwa Ibu Vivi sempat mengatakan kepadanya bahwa blio memiliki riwayat hipertensi (tekanan darah tinggi).

"Dulu sempat almarhummah sebutkan dia memiliki hipertensi," jelas RA.

Lanjut RA inilah pertama kalinya Ibu Vivi menjadi pemimpin vocal shalawatan tersebut dan awalnya blio memang merasa gugup.

"Beliau baru pertama kali jadi vokalis, mungkin itu yang membuatnya gugup," ujarnya.

Editor: Yudha