Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek KKP Tanjungpinang Buru Tiga Pelaku Pencurian Aluminium Jendela Pelabuhan Dompak
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 14-11-2018 | 15:16 WIB
maling-jendela1.jpg Honda-Batam
Taufik Akbar (baju Biru) terduga maling aluminium jendela Pelabuhan Dompak saat diamankan anggota Korem 033/WP. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepolisian Sektor Kawasan Khusus Pelabuhan (Polsek KKP) Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang memburu tiga pelaku pencuri aluminium jendela Pelabuhan Dompak.

Selain memburu tiga pelaku, penyidik Polsek KKP Tanjungpinang juga masih melakukan pemeriksaan terhadap Taufik Akbar, terduga pelaku yang diamankan anggota Korem 033 Wira/Pratama tadi malam.

"Yang bersangkutan ini belum dapat disimpulkan sebagai tersangka, kami kembangkan dulu. Sampai saat ini kami masih memburu tiga orang pelaku yang kabur itu. Yang bersangkutan masih sebatas saksi," ujar Kanit Reskrim Polsek KKP Tanjungpinang, Aiptu Fredy Simanjuntak, Kamis (14/11/2018).

Dijelaskan, saat melakukan olah tempat kejadian perkara, barang bukti yang diamankan oleh anggota TNI berada jauh dari lokasi Taufik Akbar berada.

"Dia (Taufik Akbar_red) tak kenal sama sekali dengan tiga orang yang kabur itu," katanya.

Menurutnya, Taufik Akbar berada di Pelabuhan Dompak saat itu karena sedang menunggu istrinya pulang kerja di Kantor DPRD Provinsi. Tetapi saat menunggu, Taufik minum tuak sebelum menjemput istrinya.

"Dia minum tuak sendiri menunggu istrinya pulang dari tempat kerja," tutupnya.

Ia mengungkapkan diduga pelaku yang yang mengambil jendela aluminium merupakan pemulung karena juga dilihat dari sepeda motornya BP 2245 TA.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Korem 033 Wira Pratama mengamankan Taufik Akbar seorang terduga pelaku pencurian aluminium pada jendela gedung Pelabuhan Dompak, Selasa (14/11/2018) pukul 18.11 WIB.

Editor: Yudha