PKP

PMII Batam Gelar Konferensi Mahasiswa Kepri di Kampus Unrika
Oleh : CR1
Rabu | 24-10-2018 | 12:16 WIB
pmii-unrika1.jpg honda-batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema dan perwakilan Polda Kepri hadiri konferensi mahasiswa Kepulauan Riau. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam untuk pertama kalinya menggelar konferensi mahasiswa Kepulauan Riau di Aula Besar Universitas Kepulauan Riau (Unrika), Selasa (23/10/2018) kemarin pukul 20.00 WIB.

Konferensi mahasiswa ini dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Kapolda Kepri yang diwakilkan Dirintelkam Polda Kepri, Kombes Pol Bagus Giri Basuki.

Selain itu juga hadir beberapa perwakilan mahasiswa dari Universitas Maritim Ali Haji (Umrah), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Batam, Tanjungpinang dan Tanjungbalai Karimun.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun pada kesempatan itu mengatakan bahwa mahasiswa harus mempunyai integritas dan semangat untuk menjawab tantangan pembangunan negeri ke depannya.

"Sebagai mahasiswa, kalian harus memiliki integritas dan semangat untuk menjawab tantangan yang ada. Dan semuanya itu tidak turun dari langit. Karena nantinya negeri ini akan kami titipkan pada adek-adek mahasiswa," ujarnya.

Lanjut Nurdin, ia sangat berharap para mahasiswa memiliki jiwa enterpreneur yang kuat untuk mampu bersaing di masa depan, karena baginya mahasiswa adalah ujung tombak pembangunan negeri ini ke depannya.

"Kalau kita tidak punya rencana dan pola pikir yang visioner, maka kita tidak akan bisa menghadapi tantangan kedepan. Dan dengan jiwa enterprenuer inilah tantangan bisa jadi harapan kedepannya. Agar para mahasiswa nanti setelah lulus tidak hanya sekedar berpikir untuk menjadi PNS saja," katanya.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, juga menambahkan, bahwa mahasiswa harus bersatu untuk menghadapi ancaman global yang nantinya akam dapat menyerang Indonesia kapan saja.

"Mari adek-adek sekalian hadirkan diri untuk bersatu. Indonesia adalah negara yang secara geografis letaknya sangat strategis. Jadi mari kita kawal kesatuan NKRI," ujarnya.

Editor: Yudha