Usai Tabrak Kapal Tanker, MV VOC Batavia Lanjutkan Pelayaran ke Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 11-10-2018 | 19:16 WIB
mv-voc.jpg honda-batam
Kapal Feri MV VOC Batavia melanjutkan pelayaran ke Tanjungpinang usai tabrakan dengan Kapal Tanker MT Pacific Crown. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi membenarkan adanya peristiwa tabrakan kapal antara MV VOC Batavia dengan Kapal Tanker MT Pacific Crow pada Kamis (11/10/2018) sekirat pukul 13.14 WIB pada posisi 01derajat 42.885 U - 104derajat 42.616 T.

"Setelah ABK melakukan pemeriksaan mesin dan dipastikan tidak ada kerusakan, MV VOC Batavia melanjutkan pelayaran ke Tanjungpinang dari Tarempa, Anambas," ujarnya.

Ia mengatakan, akibat peristiwa itu ada tiga orang mengalami luka, satu berat dan dua ringan. Bahkan, pada saat kejadian, ada satu penumpang yang sempat terjatuh ke laut, namun berhasil diselamatkan kembali.

"Kapal sampai saat ini bisa melanjutkan perjalanan ke Tanjungpinang kerana tidak ada kerusakan pada mesin, setelah perisriwa itu," katanya.

Dikatakan Budi, penumpang di MV VOC Batavia berjumlah 153 orang dengan ABK 10 orang. Sementara di dalam MT Pacific Crow belum diketahui, begitu juga dengan bendera kapal tersebut.

"Diketahui 1 orang penumpang (posisi di luar atas lambung kiri MV VOC Batavia) atas nama Ta'ali menjatuhkan diri ke laut akibat benturan. Sudah dievakuasi dan dipastikan dalam kondisi selamat," jelasnya.

Editor: Gokli