Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cobain Lembutnya Cheesecake Rasa Teh Tarik di Batam Chessy
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 09-10-2018 | 13:40 WIB
chessy-cake1.jpg Honda-Batam
Cheesecake Rasa Teh Tarik. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kita tentu sudah tidak asing dengan cheese cake. Cake yang berbahan dasar keju ini tentu sudah tidak diragukan lagi rasanya. Tapi alangkah uniknya ketika cheesecake rasa teh tarik.

Cheesecake yang biasanya bertekstur lembut dan gurih, ternyata sangat sesuai dengan teh tarik yang identik dengan budaya melayunya.

"Ini perpaduan antara Jepang dan melayu. Cheese cake ala Jepang, dipadukan dengan taburan teh tarik khas melayu," ujar Rudi, pemilik Batam Cheesy by Om Borito Senin (8/10/2018).

Cheese cake ala Jepang terkenal dengan kelembutan cakenya. Apalagi ditambah dengan vla di bagian tengahnya yang terbuat dari vanila, akan membuat gurih cake semakin terasa.

"Untuk cake ini menggunakan teknik au bain marie. Teknik pengovenan dengan menggunakan air, cakenya dimasukan ke dalam wadah berisi air. Lalu dipanggang dalam oven," ujarnya.

Sensasi teh tarik pada cheese cake akan terasa dalam satu potongannya. Dengan kelembutan cheesy cake teh tarik, tidak hanya terasa manis, tetapi juga gurih dari vla dan taburan bubuk teh tariknya. Cheese cake Batam Cheesy bisa dibeli di Ruko Central Legenda Poin Blok 1 No 3A.

"Cheese cake ini ada 4 rasa, selain keju dengan sensasi rasa teh tarik. Tapi ada Thaitea, green tea dan oreo. Harganya dari Rp60-65 ribu," pungkasnya.

Editor: Yudha