Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Telkomsel Tawarkan Solusi Bisnis Bagi Perusahaan di Era Digital
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 06-09-2018 | 12:28 WIB
telkomsel-business1.jpg Honda-Batam
Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Primadi K (tengah) saat memberikan keterangan pers di Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna membantu dan mendukung perusahaan meningkatkan performa bisnis dan melakukan transformasi digital, Telkomsel menggelar Telkomsel myBusiness Exhibition dengan tema 'Mobility Solution for Your Digital Transformation' di Radisson Golf & Convention Center Batam, Kamis (6/9/2018).

Kegiatan ekshibisi yang menampilkan beragam solusi digital terintegrasi untuk kebutuhan bisnis di Batam, merupakan rangkaian kegiatan ketiga setelah Balikpapan. Untuk selanjutnya, kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan di Surabaya pada 20 September 2018 mendatang.

Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Primadi K. Putra mengatakan, solusi enterprise mobility merupakan layanan yang sangat penting untuk mendukung proses digitalisasi suatu perusahaan dalam rangka meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan secara keseluruhan.

"Solusi ini diharapkan akan membantu mobilitas karyawan maupun keterlibatan pelanggan (customer engagement), antara Iain untuk meningkatkan akses terhadap informasi, meningkatkan efisiensi proses bisnis, meningkatkan produktivitas karyawan, menurunkan biaya operasional, meningkatkan customer experience, dan lain-Iain," ujarnya, Kamis (6/8/2018).

Primadi menambahkan bahwa dengan menghadirkan Telkomsel myBusiness pada akhirnya diharapkan dapat hadir sebagai solusi yang sesuai kebutuhan perusahaan dalam melakukan transformasi digital.

"Dalam Telkomsel myBusiness Exhibition, Telkomsel membuka beberapa booth untuk menampilkan tiga area solusi berdasarkan kebutuhan pelanggan, yaituMabiIity, Cloud and Apps, dan Communication," lanjutnya.

Pada area Mobility, booth yang dihadirkan meliputi layananMobile Security, Emergency Mass Notification Services, Enterprise Secure Messaging dan Touch To Talk. Layanan tersebut memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan performa bisnis dengan membuat karyawan perusahaan dapat terus terhubung kapan saja, dimana saja, dan dari perangkat apa saja.

Are cloud and Apps juga menyediakan booth layanan Field Force Management Digital Smart City dan Smart Dashboard. Layanan ini mendukung perusahaan untuk menjalankan bisnisnya dan bersaing Iebih efektif di pasar dengan bundling mobile apps yang dikustomisasi sesuai kebutuhan pelanggan, baik cloud maupun on premise.

"Kemudian pada area Communication terdapat booth layanan Advanced Communkation (Unified Communacation, Enterprise Call Solution, Enterprise Smart Connection) dan booth layanan Communication (Team Plan dan Device Bundling) yang memungkinkan perusahaan untuk efisiensi biaya operasional baik komunikasi internal maupun ekternal perusahaan," paparnya.

Selain solusi-solusi yang ditampilkan pada ekshibisi kali ini, Telkomsel juga menyediakan solusi Internet of Things berupa 101 Control Center, IoT Managed Service Connectivity, FleetSight dan TOMS (Telkomsel Ordering Management Solutions), solusi DigitaI Advertising, Telkomsel MyAds dan Digital Payment (T CASH).

"Dalam kegiatan kali ini, juga diisi dengan Keynote Speakers yang membahas topik yang relevan dengan kebutuhan dunia bisnis saat ini oleh Jeffrey Bahar, CEO Deputy dari Spire Research and Consulting dan Yolandono Adhipurno dari PT Malifax lndonesia," tambahnya.

Selain itu, saat ini Telkomsel myBusiness telah dipercaya oleh Iebih dari dua juta peianggan korporasi di seluruh Indonesia dari berbagai bidang industri, seperti Bank, Financial Institution, Media, Telco, Property, Healthcare, Hospitality, Government, Logistic, Transportation, Trading, Retail, Manufacturing, Agribusiness, Maritime, Utilities, Energy and Mining.

Kenyamanan pelanggan korporasi dalam menggunakan beragam solusi digital Telkomsel myBusiness didukung kehandalan jaringan berkualitas Telkomsel dengan Iebih dari 176.000 base transceiver station (BTS) di seluruh Indonesia, termasuk Iebih dari 125.000 BTS broadband berteknologi 4G dan 3G.

Editor: Yudha