Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nasdem, PAN dan Golkar Daftarkan Bacaleg Mereka ke KPU Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 17-07-2018 | 08:52 WIB
bacaleg_golkar_lingga.jpg Honda-Batam
Pengurus Partai Golkar Lingga mendaftarkan bacaleg mereka ke KPU Lingga (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Tiga partai besar di Kabupaten Lingga yakni Nasdem, PAN dan Golkar hari ini, Senin (16/7/2018) mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) mereka ke KPU Lingga untuk ikut Pemilu 2019 mendatang.

Nasdem datang dengan massa bacalegnya, begitu juga Golkar. Sementara PAN yang hadir hanya terlihat perwakilan pengurus partai saja. Ketiga partai ini melakukan pendaftaran sekitar pukul 15.30 WIB.

Pantauan dilapangan, ketiga partai itu juga telah selesai mengikuti proses pendaftaran bacaleg ke KPU Lingga. Nasdem diterima secara sah tanpa ada pengembalian berkas bacaleg sebelum diverifikasi KPU, termasuk juga dengan Golkar.

Mereka berdua masing-masing membawa persyaratan secara lengkap dengan kompisisi anggota Bacaleg sebanyak 20 orang atau 100 persen secara persentase kursi untuk legislatif di Lingga. Sementara PAN masih harus ada perbaikan berkas persyaratan.

"Untuk PAN kita kembalikan agar diperbaiki. Salah satu syaratnya ada yang belum dilegalisir. Sementara yang lain kita terima, berita acaranya juga ada dengan disaksikan oleh Panwaslu," ujar Asbullah, salah satu Komisioner KPU Lingga saat dijumpai BATAMTODAY.COM.

Dari ketiga partai tersebut, Nasdem menjadi yang pertama saat melakukan pendaftaran. Disusul PAN dan terakhir partai Golkar. Golkar pada saat pendaftaran dipimpin langsung oleh ketuanya yakni Kamaruddin Ali. Kamaruddin saat ini menduduki kursi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga.

Setelah ketiga partai ini, masih ada 13 partai lagi yang belum mendaftarkan bacaleg ke KPU. Asbullah berharap 13 partai itu agar dapat segera mendaftarkan bacalegnya sebelum pendaftaran ditutup.

"Kita tahapan pendaftaran sampai besok. Cuma besok sampai jam 24.00 WIB. Kalau melewati batas waktu itu, kita tidak akan terima pendaftaran lagi sesuai aturan," tutup Asbullah .

Editor: Surya