Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Berhasil Amankan 5 Kg Sabu, Namun Pemilik Berhasil Kabur
Oleh : Harjo
Selasa | 05-06-2018 | 14:28 WIB
sabu-5kg-bintan1.jpg Honda-Batam
Barang bukti sabu seberat 5 kilogram yang berhasil diamankan Polres Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jajaran Polres Bintan berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 5 kilogram di Simpang Tiga Bintan Bunyu, Kecamatan Teluk Bintan, Sabtu (2/6/2018) malam. Namun sayang, dua pemiliknya berhasil melarikan diri.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, terungkapnya peredaran narkoba tersebut pada hari Sabtu (2/6/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, setelah didapat informasi bahwa akan ada transaksi narkotika jenis sabu di Km 46 Simpang Berakit.

Dari informasi tersebut, kata Boy, kemudian anggota melakukan penyelidikan hingga tengah malam melakukan pemantauan di lokasi yang diinformasikan masyarakat.

"Sehingga mengetahui ada dua kendaraan roda dua dengan masing-masing membawa satu orang penumpang. Kedua kendaraan bermotor berjalan beriringan sambil memindahkan 1 buah dirigen ke ranmor roda dua lainnya," ungkap Boy Herlambang, Selasa (5/6/2018).

Kemudian anggota kepolisian dari Sat Narkoba Polres Bintan mengambil tindakan pencegatan. Namun karena jarak sembunyi dengan lokasi transaksi lebih dari 30 meter, kendaraan bermotor tersebut berhasil melarikan diri.

"Namun barang bukti narkotika jenis sabu dalam kemasan jerigen berhasil ditemukan karena dibuang oleh para pelaku sekitar 200 meter dari tempat kejadian. Anggota sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku sampai dengan daerah Berakit, kecamatan Teluksebong. Namun kehilangan jejak," terangnya.

Selanjutnya barang bukti dibawa ke Satresnarkoba Polres Bintan untuk dilakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Hingga saat ini, pihak Satnarkoba Polres Bintan, masih terus melakukan penyelidikan pengembangan terkait kepemilikan Narkoba tersebut. Sebaliknya, 5 (lima) paket narkotika yang disimpan dalam dirijen yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 5 kilogram sudah diamankan oleh Polres Bintan.

Editor: Yudha