Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Coldplay, Band Rock Paling Laris di Inggris
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Rabu | 18-01-2012 | 11:46 WIB

LONDON, batamtoday - Entah berapa banyak album rock yang sudah dilansir dalam 12 bulan terakhir ini namun yang pasti hanya beberapa yang bisa disebut sebagai album sukses. Di antara sedikit band yang berhasil menjual album dalam jumlah besar ini, nama Coldplay adalah yang teratas. Bukan hanya soal album, single yang dilepas band ini pun laris diburu orang.

Data yang dilansir The Official Charts Company memperlihatkan kalau album Mylo Xyloto terjual paling banyak di antara album-album rock yang beredar dalam jangka waktu satu tahun terakhir ini. Single Paradise yang dilansir tanggal 12 September 2011 pun disebut sebagai single paling banyak dibeli orang.

Berada di urutan kedua, menurut ContactMusic.com, adalah Noel Gallagher yang tahun lalu melepas album Noel Gallagher's High Flying Birds. Nama yang muncul berikutnya adalah Florence & The Machine yang diwakili album Ceremonials. Deret lima besar ditutup oleh Foo Fighers (Wasting Light) dan Mumford & Sons (Sigh No More).

Kebanggaan band yang digawangi oleh Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion ini dilengkapi dengan masuknya single kedua mereka di deret keempat single paling laris. Single berjudul Every Teardrop Is A Waterfall ini sebenarnya justru adalah single pertama dari Mylo Xyloto dan dilepas mulai 3 Juni.