Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pileg 2019, Partai Perindo Targetkan 6 Kursi DPRD Batam
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 23-05-2018 | 15:04 WIB
perindo1.jpg Honda-Batam
Rapat Pembentukan Top 9 Perindo DPD Kota Batam di Batuaji. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Perindo menargetkan enam legislatornya bisa duduk di kursi DPRD Kota Batam. Keenamnya diharapkan dapat mewakili dari masing masing dapil.

Dimana menjelang pemilihan legislatif mendatang, Partai Perindo mempersiapkan tim pemenangannya, dengan membentuk Tim Operasi Pemenangan (Top) 9 di tingkat pusat, tim yang sama juga sudah mulai dibentuk di tingkat daerah, salah satunya adalah pembentukan untuk tingkat Kota Batam.

"Tim ini fungsinya sama dengan bapilu (badan pemenangan pemilu). Terdiri dari pengurus, sayap partai dan tokoh masyarakat baik ormas, atau tokoh agama. Tugasnya sendiri mulai dari melakukan sosialisasi, dan jadi juru kampanye di lini bawah," ujar Sekjen Perindo DPD Kota Batam, Tony Siahaan, Rabu (23/5/2018).

Ia menuturkan jika hanya mengandalkan caleg yang maju pada pileg nanti, dikhawatirkan tidak akan menjangkau seluruh masyarakat.

Sementara itu Ketua DPC Perindo Batuaji, Wasden Turnip menambahkan anggota Top 9 juga akan dilatih dan dipersiapkan untuk menjadi saksi-saksi partai.

"Selain dibawa saat kampanye atau kalau ada pergerakan massa, mereka juga bertugas jadi saksi partai. Saksi legislatif satu orang dan saksi untuk capres satu orang. Itu per TPS ya. Jadi nanti mereka akan jadi satu tim," kata Wasden Turnip.

Editor: Yudha