Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

220 KK Pra Sejahtera Dapat Pengobatan Gratis
Oleh : Roni/Mg
Sabtu | 14-01-2012 | 12:20 WIB
Pengobatan_Gratis.jpg Honda-Batam

Suasana pengobatan gratis di Kampung Karyawan. Foto:Roni/batamtoday

BATAM, batamtoday - Kelurahan Tanjung Pinggir menggelar pengobatan gratis di Ruli Kampung Karyawan yang mayoritas warganya masih pra sejahtera, Sabtu (14/1/2012) pagi. Kegiatan tersebut bersempena dengan peringatan Hari Jadi kota Batam dan Peringatan Hari Ibu.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Lembaga Swadaya (LSM) Peduli Bangsa, PNPM Mentari Pagi dan ibu-ibu PKK Kelurahan Tanjung Pinggir.

Warga terlihat sangat antusias memeriksakan kesehatan masing-masing mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Diperiksa kesehatan mata, kulit dan cek kesehatan umum dan diberikan obat bagi warga yang sedang sakit.

Zulkaf Hambali, Lurah Tanjung Pinggir kepada wartawan mengatakan ada 220 Kepala Keluarga (KK) warga di RW 3, Kampung Karyawan. Pemilihan lokasi tersebut untuk diadakan pengobatan gratis karena mayoritas warga disana masih taraf kurang mampu.

"Adapun dipilih lokasi ini karena warga disini masih pra sejahtera. Yang berobat bukan hanya warga kampung sini, ada juga beberapa warga dari daerah lain yang masih masuk dalam Kelurahan Tanjung Pinggir," terangnya.

Sedangkan petugas kesehatan yang mengobati warga dari dokter di Puskesmas Sekupang bekerjasama dengan empat orang Dokter dari Singapura. "Penyakit yang paling banyak itu setelah diperiksa yakni ISPA," kata Hambali.

Sementara itu, Rudi Bronson Pakpahan, Sekretaris LSM Peduli Bangsa menekankan kepada warga agar menjaga kesehatan dengan tetap memperhatikan kebersihan lingkungan rumah maupun disekitar.

"Meski sama-sama jaga lingkungan biar semua sehat," kata Rudi