Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terekam Video Amatir Warga

Begini Detik-detik Percobaan Bunuh Diri WN China dari Lantai 2 Hotel Goodway Batam
Oleh : Romi Chandra
Senin | 07-05-2018 | 15:17 WIB
potongan-rekaman1.jpg Honda-Batam
Potongan video yang memperlihatkan ada pria dari jendela lain berusaha menolong korban. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang perempuan warga negara asing (WNA) asal China di Hotel Goodway Nagoya, Wu Xinxin alias Wendi pada Minggu (6/5/2018) kemarin, terekam oleh warga. Video amatir itu juga sudah menyebar.

Dalam video itu, tampak yang bersangkutan menghadap ke jendela, membelakangi bagian luar kamar. Sementara dari jendela kamar lain, seorang pria keluar seakan berusahan menolongnya.

Namun Wendi yang melihat pria itu berusaha menghindar. Diduga akibat cuaca hujan pada saat itu membuat pijakannya licin, dan akhirnya jatuh.

Beruntung, dua orang warga yang sudah berada di bawah berusaha menangkapnya. Sehingga, nyawa Wendi berhasil diselamatkan meski mengalami luka pada bagian kepalanya.

Kapolsek Batuampar, AKP Ricky Firmansyah, mengatakan, pria dari jendela kamar sebelah dalam video tersebut merupakan salah satu pembina korban yang ingin menenangkannya.

"Namun korban sepertinya kaget dan jatuh sebelum sempat ditenangkan oleh pembinanya. Sementara dua orang warga yang menangkapnya di bawah, adalah tukang ojek dan pengamen, bernama Ahmad Azhati dan Mahmud Hazan Siregar," jelasnya.

Sebelumnya, seorang perempuan yang merupakan warga negara asing (WNA) asal China mencoba untuk bunuh diri dengan melompat dari lantai dua kamar Hotel Goodway Nagoya, Minggu (6/5/2018) pagi.

Beruntung, upaya tersebut berhasil dilihat warga dan nyawa perempuan yang bernama Wu Xinxin alias Wendi, berhasil diselamatkan meski ia sudah melompat.

Editor: Yudha