Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas U21 Didominasi Pemain Muda PSM Makasar
Oleh : Redaksi/Mg
Kamis | 12-01-2012 | 13:39 WIB
widodo_c_putro_-batamtoday.jpg Honda-Batam

Pelatih timnas U21, Widodo C Putro. Foto:LPI/batamtoday

JAKARTA, batamtoday - Seleksi timnas U21 yang dilakukan PSSI akhirnya meloloskan sebanyak 25 pemain yang akan dikirim ke Hasanal Bolkiah Cup Februari 2012 mendatang, di Brunei. 

 

Dari total 25 pemain yang lolos, merupakan pemain muda dari sejumlah klub elit di Indonesia yang berlaga di Liga Premier Indonesia. PSM Makasar menyumbang sebanyak 5 pemain, masing-masing Achmad Hisyam, Fadly M, Kurniawan, I Made Dwi Aryadana, dan Anugerah Agung Rosyam. Satu-satunya pemain PSM yang gagal menembus seleksi adalah Rasyid Assahid Bakrie, itupun karena yang bersangkutan sedang sakit. Sukses PSM menyambung kembali generasi pemain ke timnas itu membuat segenap pengurus bangga.

"Alhamdulillah, hebat sekali anak-anak kita. Itu membuktikan bahwa sistem pembinaan yang kita lakukan sukses karena terbukti pemain-pemain muda PSM bisa lolos seleksi Timnas U 21. Saya salut dengan anak-anak PSM," kata Ketua Umum PSM Ilham Arief Sirajuddin, seperti diberitakan situs resmi Liga Premier Indonesia, Kamis (12/1/2012) . 

Sementara posisi kedua penyumbang pemain terbanyak ditempati Persebaya. Klub asal Surabaya itu meloloskan tiga pemain yaitu Nurmufid Fastabiqul Khoirot (stopper), Miko Ardiyanto (striker), dan Andik Vermansyah (winger).

"Kami yakin dengan komposisi pemain hasil seleksi ini, timnas U21 akan mampu bersaing dalam kompetisi Hasanal Bokliah Cup 2012 ini," tegas Pelatih timnas U21, Widodo C Putro.