Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Cek 180 Kendaraan Dinasnya untuk Pengamanan Debat Pilkada 2018
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 21-04-2018 | 10:16 WIB
Kapolres-cek-kenderaan-patroli.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat mengecek 180 kendaraan dinasnya dalam rangka mendukung kelancaran pengamanan debat Pilwako dan Pilkada 2018 di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (21/4/2018) (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang melaksanakan pengecekan 180 kendaraan dinasnya dalam rangka mendukung kelancaran pengamanan debat Pilwako dan Pilkada 2018 di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (21/4/2018).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, mengatakan kegiatan rutin itu berupa pemeriksaan kendaraan bermotor dan pengemudi yang mengendarainya. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat dan enam.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan seluruh kendaraan agar dapat beroperasi dengan baik untuk melayani masyarakat.

"Seperti tadi kita cek, kepada polisi yang mengendarai kendaraan ini kendalanya pada rem dan saya perintahkan kepada Kasat untuk mendengar kendala-kendala mereka," ujar Ucok saat usai melakukan pengecekan kendaraan.



Dengan dilakukannya pengecekan kendaraan-kendaraan ini, tentunya bisa secara optimal melayani masyarakat, terlebih pada saat tahapan Pilkada 2018 di Tanjungpinang, tersusun rapi untuk pengamanan debat kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan dilaksanakan di hotel CK Tanjungpinang.

"Besok kita akan melakukan pengamanan kegiatan debat kandidat yang diselenggarakan oleh KPU. Kita akan bersama-sama melakukan pengamanan dengan TNI dan stakeholder lainnya," katanya.

Lebih lanjut Ucok menjelaskan, dalam pengamanan debat Pilkada 2018 di Tanjungpinang pihaknya menurunkan prasarana seperti kendaraan roda dua, empat dan enam sebanyak 180. Sehingga fungsinya dioptimalkan pada hari ini.

"Untuk pengamannya sendiri, kita terjunkan 235 personil. Itu sudah termasuk dari TNI dan jajaran lainnya," ucapnya.



Menurutnya, persiapan pengamanan debat Pilkada 2018 di Tanjungpinang ini sudah dari jauh-jauh hari menyusun kegiatan pengamanan. Sebab sebagai penyelenggara, KPU dan segenap seluruh elemen masyarakat menghendaki kegiatan tersebut berjalan dengan damai dan aman.

"Kita berharap dengan pengamanan ini, debat tersebut dapat berjalan dengan aman, nyaman dan damai," pungkasnya.

Editor: Udin