Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amsakar - Li Claudia Dapat Dukungan 11 Parpol, Jefridin: Saya Tak Jadi Pensiun Dini
Oleh : Aldy
Rabu | 31-07-2024 | 15:04 WIB
Sekda-Jefridin.jpg Honda-Batam
Sekda Batam, Jefridin Hamid. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekda Batam, Jefridin Hamid, sepertinya bakal menunda rencana pensiun dini sebagai PNS di tahun 2024 ini. Sebab, niatnya maju sebagai calon Wakil Wali Kota mendampingi Marlin Agustina Rudi sebagai Wali Kota pada Pilkada Batam November mendatang, disinyalir pupus.

Kendati demikian, Sekda Jefridin tidak lantas berkecil hati. Pria berkumis itu malah memberikan ucapan selamat kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad - Li Claudia Chandra.

"Kita ucapkan selamat lah kepada pasangan yang sudah mendapatkan perahu (kendaraan politik). Pak Amsakar dan Bu Claudia," ucap Jefridin Hamid, kepada sejumlah awak media, melalui sambungan telepon, Rabu (31/7/2024).

"Kalau kita lihat dukungan partai, artinya hampir 100 persen sudah memberikan rekomendasi dukungan ke pasangan Pak Amsakar dan Ibu Li Claudia," sambungnya.

Dengan nada sambil bercanda, Jefridin terdengar santai dalam menanggapi fenomena politik menjelang Pilwako Batam kali ini. Pria yang masih aktif sebagai ASN ini mengaku tetap pasif dalam dinamika politik yang berkembang di Kota Batam saat ini.

"Saya sifatnya pasif, tidak ada loby sana loby sini. Dari dulu juga saya bilang, kalau ada kendaraan politik dan masyarakat memberikan dukungan, saya siap maju," ungkapnya.

Lebih jauh, Jefridin menyebutkan, rencana dirinya selama ini akan siap untuk pensiun dini bila mendapatkan kendaraan politik untuk bertarung pada Pilwako 2024 ini sepertinya harus berubah. "Tak jadilah saya pensiun dini. Waktu itu kan saya bilang, kalau ada kendaraan dan dukungan, sayas siap mundur. Tetapi kan tak ada haha," ucap Jefridin.

Ditanya apakah dirinya masih optimis bisa mendapatkan kendaraan politik? Sebab rekomendasi 11 Parpol kepada pasangan bakal calon Amsakar Achmad - Li Claudia bukanlah sesuatu yang final sebelum ada pendaftaran secara resmi di KPU. Jefridin kembali menjawab dengan santai.

"Saya kan dalam posisi pasif, tidak melakukan loby sana sini. Saya serahkan saja kepada partai politik dan masyarakat kalau menginginkan saya, ya saya siap. Kalau tidak ya seperti informasi yang berkembang saat ini. Saya tidak mungkin melakukan itu (maju di Pilwako Batam)," kata Jefridin

Jefridin menambhakan, seperti apapun Pilwako Batam nantinya, ia berharap, roda pemerintahan, perekonomian tetap berjalan dengan kondisi yang kondusif. "Kita berharap Kota Batam tetap aman kondusif, semua berjalan sesuai relnya. Yang jelas saya ucapkan selamat kepada pak Amsakar dan Bu Li Claudia yang sudah mendapatkan dukungan hampir 100 persen partai yang ada di DPRD Batam," pungkas Jefridin Hamid.

Editor: Gokli