Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembobol Toko Elektronik di Top100 Belum Terungkap
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 10-01-2012 | 14:31 WIB
Toko02.gif Honda-Batam

Toko Elektronik 178 Furniture saat difoto usai diketahui terjadi pembobolan. (Foto: Gokli/batamtoday).

BATAM, batamtoday - Pelaku pembobolan Toko Elektronik 178 Furniture di kawasan Top100 Tembesi beberapa hari lalu sampai saat ini belum terungkap. 

Hal ini dikatakan salah seorang karwayan toko, Neska bahwa pelaku pembobolan toko itu belum terungkap, dan perkembangannya seperti apa belum mereka ketahui.  

"Belum ada mas, perkembangannya juga belum kita ketahui," kata Neska, kasir di toko tersebut, Selasa (10/1/2012). 

Di sisi lain, Yanto manager operasional Top100 Tembesi belum bisa memberikan informasi terkait pembobolan toko itu, dia malah mengatakan mereka dan pihak polisi menjadi kesulitan setelah ada pemberitaan di media. 

"Kita menjadi kesulitan lantaran ekspos kemarin. Nanti setelah terungkap baru akan kita beritakan di media," kata Yanto saat ditemui di kawasan Top100. 

Entah apa yang membuat kasus ini sulit terungkap, belum diketahui. Padahal, satu hari setelah kejadian Kapolsek Sagulung, AKP Yoga Buanadipta dan Manager Operasional Top100, Yanto berbarengan menyebutkan pelaku terindikasi orang dalam. 

"Gak tahu ini mas, kemarin katanya orang dalam, sampai sekarang belum ketahuan," ujar salah satu karyawan yang tak mau menyebutkan namanya. 

Informasi yang diperoleh batamtoday, akibat pencurian ini toko tersebut mengalami kerugian sekitar Rp60 juta dari nilai beberapa barang elektronik yang digondol pelaku seperti laptop, kamera dan handycam. 

Pantauan di lokasi, toko tersebut kini sudah beroperasi dan police line yang sempat dibentangkan sudah tidak ada lagi.