Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengembalian Tiket 45 Hari Via Bank

Loket Mandala Diserbu
Oleh : Ali
Kamis | 13-01-2011 | 11:49 WIB

Batam, batamtoday - Kantor pusat Mandala Airleines di Jl. Tomang Jakarta Barat diserbu ratusan calon penumpang yang ingin melakukan refund, Kamis (13/1). Sejak pagi pukul 9.00 WIB hingga berita ini diturunkan para penumpang masih bertahan menunggu kepastian pengembalian uang mereka akibat Mandala menghentikan operasinya sejak kemarin.

Sementara loket Mandala di bandara Hang Nadim, Batam, terlihat tutup, hanya dikaca ditempelkan nomor yang bisa dihubungi para calon penumpang untuk melakukan refund, hanya nomor tersebut sejak semalam dihubungi tidak aktif.

"Saya sudah capek menghubungi, tetapi HP itu tidak aktif, bagaimana ini Mandala," ujar Suhartini seorang Ibu yang rencananya akan terbang ke Pekanbaru.

Calon penumpang Mandala di Hang nadim kecewa dengan pengumuman mendadak yang dilakukan manajemen Mandala Airlines, sehingga terpaksa para penumpang mengeluarkan uang kembali untuk membeli tiket penerbangan lain.

"Kalau loket kosang begini, lalu yang urusan kami siapa. Memang no handphone bisa urusin penumpang,' kata Charles calon penumpang lainya.

Di Kantor Pusat Mandala, antrean ratusan penumpang dilayani oleh 4 petugas loket. Para calon penumpang antri untuk mendapatkan nomor urut. Setelah mendapat nomor urut, menunggu panggilan. Setelah dipanggil diberikan sebuah kertas isian atau form untuk diisi para penumpang dengan data mereka, mulai dari nama, alamat, nomor kontak, nomor penerbangan, tanggal penerbangan.

Beberapa penumpang meragukan pihak Mandala akan mengembalikan uang tiket mereka, karena pihak Mandala menjanjikan akan mengembalikan uang tiket penumpang paling lambat 45 hari, dan pengembalian dilakukan melalui trasfer via bank.