Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oknum Satpol PP Batam Sindikat Pembobol Mobil

Camat Lubukbaja Tak Pernah Anggap WND Bertugas di Wilayahnya
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 12-04-2018 | 12:52 WIB
polpp-maling-mobil.jpg Honda-Batam
WND, oknum ASN di Satpol PP Kota Batam yang nyambi maling pembobol mobil. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - WND (sebelumnya ditulis WMD), oknum ASN di Satpol PP Kota Batam yang terlibat pencurian puluhan kali, baru sebulan terakhir bertugas di Kecamatan Lubukbaja.

Namun sejak pertama masuk, hingga ditangkap, dia tidak pernah melapor atau menghadap ke Camat Lubukbaja.

"Saya agak tersinggung sebenarnya. Selama di bawah kendali operasi (BKO) Mako Satpol PP Kecamatan Lubukbaja, dia (WND) tidak pernah melapor untuk bertugas. Soalnya, dia tidak pernah ngantor," ungkap Camat Lubukbaja, Novi Harmadyastuti, saat dihubungi pewarta, Kamis (12/4/2018).

Baca:

Diakui Novi, dia bertemu dengan WND hanya sekali. Namun, ia tidak merespon WND disebabkan tidak pernah melapor untuk bertugas di sana.

"Ia tidak pernah melapor, jadi saya anggap tidak betugas di Lubukbaja. Pernah papasan sekali, namun saya tidak respon. Ia juga tidak menyapa saya, makanya saya juga diam," lanjutnya.

Dikatakan Novi, sebelumnya juga memerintahkan Kasi Trantib Camat Lubukbaja untuk kirim surat ke Mako Satpol PP Batam. Tujuannya, agar WND kembali ditarik dari penugasannya di Kantor Camat Lubukbaja.

"Tetapi ternyata sebelum penarikan itu jadi dilakukan dan sekarang mendapat kabar kalau dia ditangkap karena melakukan tindak pidana," pungkas Novi.

Sebelumnya, dua orang terduga sindikat pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang beraksi puluhan kali berhasil dibekuk Tim Macan Barelang bersama Opsnal Unit Reskrim Polsek Batam Kota, Selasa (10/4/2018).

Editor: Gokli