Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Temukan Sejata Air Softgun Diduga Milik Oknum Satpol PP
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 10-04-2018 | 20:04 WIB
air-soft-gun1.jpg Honda-Batam
BB air softgun yang diduga digunakan sebagai alat kejahatan (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penangkapan yang dilakukan Tim Macan Barelang bersama Opsnal Polsek Batam Kota terhadap oknum ASN Satpol PP, MWD (44), yang melakukan pencurian bersama rekannya, R (37), mengamankan berbagai barang bukti yang diduga digunakan untuk beraksi.

Salah satunya yakni ditemukan sepucuk senjata api jenis air softgun yang disembunyikan di bawah lemari dalam kamar tempat barang milik MWD disimpan. Selain itu, berbagai senjata tajam seperti celurit, pisau, badik serta pisau lipat juga berhasil ditemukan.

Di samping itu, barang bukti hasil pencurian juga ditemukan, seperti dua pasang sepatu, beberapa kotak alat kecantikan, satu unit mobil Terios yang digunakan untuk beraksi. Sementara untuk uang tunai tidak ditemukan lagi.

"Uang sudah tidak ada. Kalau dapat uang saya kirim ke kampung," ujar MWD serta R saat ditanyai.

Seperti berita sebelumnya, dua orang terduga sindikat pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang beraksi puluhan kali di Batam berhasil dibekuk Tim Macan Barelang bersama Opsnal Unit Reskrim Polsek Batam Kota, Selasa (10/4/2018).

Pantauan BATAMTODAY.COM yang ikut langsung ke lokasi, penangkapan dilakukan di rumah liar (ruli) Sengkuang Dalam, Tanjungsengkuang, Batuampar, sekitar pukul 05.00 WIB. Kedua terduga pelaku bersinial WMD (44) dan R (37).

Hal yang tidak disangka-sangka, ternyata WMD merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Batam. Saat ini, ia bertugas pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam yang ditempatkan di Kantor Camat Lubukbaja dan masih berstatus aktif.

Editor: Udin