Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh, Satu dari Dua Terduga Pembobol Mobil Merupakan ASN Satpol PP Batam
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 10-04-2018 | 10:52 WIB
maling-pns.jpg Honda-Batam
WMD (44) salah satu sindikat pembobol mobil di Batam yang juga ASN Satpol PP. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hal yang tidak disangka-sangka, satu dari dua sindikat pencurian dengan sasaran mobil yang terparkir, WMD (44) merupakan oknum aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Batam.

Saat ini, ia bertugas pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam dan ditempatkan di Kantor Camat Lubukbaja.

"Saya anggota Satpol PP sudah 11 tahun, dan betugas di Kantor Camat Lubukbaja," ujar WMD, saat ditanyai BATAMTODAY.COM, Selasa (10/4/2018) pagi.

Diakuinya, aksi pencurian itu dilakukan terpaksa karena kebutuhan ekonomi. Gajinya, sebagian besar habis untuk membayar tagihan ke bank.

"Saya ada utang di bank, jadi gaji habis untuk bayar utang itu, sehingga untuk keperluan sehari-hari masih kurang," akunya.

Sebelumnya, dua orang diduga sindikat pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang telah beraksi puluhan kali, berhasil dibekuk Tim Macan Barelang bersama Opsnal Unit Reskrim Polsek Batam Kota, Selasa (10/4/2018).

Pantauan BATAMTODAY.COM yang ikut langsung ke lokasi penangkapan di rumah liar (Ruli) Sengkuang Dalam, Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, kedua terduga pembobol mobil itu dibekuk sekitar pukul 05.00 WIB. Keduanya masing-masing WMD (44) dan R (37).

Editor: Gokli