Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Diminta Aktif dalam Pilkada Tanjungpinang 27 Juni Mendatang
Oleh : Habibie Khasim
Jumat | 30-03-2018 | 09:00 WIB
pilkada2.jpg Honda-Batam
Sosialisasi oleh Komisioner KPU kepada mahasiswa se-Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang terus gencar menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada ke perguruan tinggi di Tanjungpinang, yang akan diselenggarakan tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Dengan sosialisasi twrsebut, para mahasiswa diminta untuk aktif dalam Pilkada, terutama menunaikan hak mereka, yaitu datang ke TPS dan mencoblos.

Kali ini, KPU Tanjungpinang mendatangi Kampus Akademi Kebidanan Anugrah Bintan, Kamis (29/3/2018). Anggota KPU Tanjungpinang selaku Divisi Program dan Data, Zulkifli Riawan, mengatakan sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi tentang Pilkada 2018, sekaligus mengajak mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang tahun 2018 mendatang.

"KPU akan terus gencar melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula terutama Mahasiswa", tutur Zulkifli.

Selain menjelaskan tahapan Pilkada yang sedang dijalani, Zulkifli juga mengingatkan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengecek namanya ke Kelurahan setempat, apakah sudah masuk ke dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).

"Kita harus segera mengecek nama kita ke Kelurahan setempat apakah sudah masuk ke dalam daftar pemilih sementara, karena pencoblosan sebentar lagi, yaitu 27 Juni 2018," ujarnya.

Selain itu, Zulkifli menyampaikan bahwa Mahasiswa harus berperan dalam pemberian suara dalam 'Pilkada Serentak' mendatang.

Sebelumnya, KPU sudah mendatangi beberapa kampus untuk sosialisasi, antara lain Kampus STAI MU Tanjungpinang, STIKES Hang Tuah, Stisipol Raja Haji Kota Tanjungpinang, STIE Pembangunan Tanjungpinang.

Editor: Udin