Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Temukan 10.956 Botol Mikol di Kontainer 'Misterius'
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 10-03-2018 | 11:39 WIB
isi-5.jpg Honda-Batam
Proses pembongkaran isi di dalam 5 kontainer 'misterius' yang diamankan Polsek Bintan Timur. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menyampaikan pihaknya masih mendata semua isi di dalam lima kontainer 'Misterius' setelah dilakukan pembongkaran.

Salah satu kontainer setelah dibongkar berisi minumal beralkohol (mikol). Jumlahnya mencapai 10.956 botol dari 13 merek berbeda.

"Jumlah mikol yang sudah ditemukan sekitar 10.956 botol dari 13 merek, kemungkinan akan bertambah tetapi jelasnya nanti setelah semua selesai didata, karena saat ini kita masih mendata," sebut Boy, Jumat (9/3/2018).

Ia menambahkan, persoalan lima kontainer ini kemungkinan akan dijelaskan pada Senin (12/3/2018). Di mana, saat ini Polda Kepri akan turun langsung ke Mapolres Bintan.

"Senin nanti pihak Polda akan turun ke sini," ujarnya.

Sebelumnya, satu per satu dari lima kontainer 'misterius' berlabel Pelni Logistic, yang diamankan Polsek Bintan Timur (Bintim) di Pelabuhan Sei Kolak Kijang pada Selasa (6/3/2018), dibongkar di halaman Mapolres Bintan.

Pembongkaran kontainer misterius itu dilakukan sejak Kamis (8/3/2018) kemarin. Pada pembongkaran awal yang dilakukan Satreskrim Polres Bintan dan jajaran Polsek Bintim, ditemukan ribuan botol mikol dari berbagai merek.

Dan hari kedua, Jumat (9/8/2018), polisi menemukan isi yang berbeda, yakni sejenis mesin pompa air, sejumlah alat kosmetik, garmen, dan sejumlah alat kesehatan (alkes).

Dalam pembongkaran itu, pihak kepolisian juga dibantu oleh 15 orang tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Sei Kolak Kijang.

"Kita diminta bantu di sini, yang ikut ada 15 orang. Kami dari Pelabuhan Kijang," sebut salah seorang pekerja, Budi.

Editor: Gokli