Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disimpan dalam Lipatan Celana Jeans

Penumpang Lion Air Ketangkap Bawa 1 Kg Sabu di Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Hadli
Selasa | 06-03-2018 | 13:50 WIB
bb-sabu-bandara11.jpg Honda-Batam
Barang bukti 1 kg sabu yang diamankan petugas Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Narkoba jenis sabu 1 kilogram (kg) lebih, yang dikemas dalam plastik, ditemukan dalam tas ransel milik calon penumpang Lion Air di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (6/3/2018) pukul 07.30 Wib.

Kepala Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, membenarkan diamankannya salah seorang calon penumpang Lion Air bersama barang bukti sabu 1 kg lebih. "Benar 1.004 gram sabu," kata Suwarso, kepada BATAMTODAY.COM.

Informasi yang diperoleh, penangkapan bermula pada saat seorang penumpang berperawakan rapi dengan kemeja biru muda polos memasuki pemeriksaan di SPC 1 Bandara Hang Nadim.

Dalam tahap pemeriksaan, tas rancel milik calon penumpang Maskapai Lion Air tujuan Padang dengan no flight JT144 terdeteksi mesin X-ray barang yang mencurigakan.

Setelah dilakukan pemeriksaan manual oleh dua petugas Avsek Bandara Hang Nadim, ditemukan di dalam lipatan celana Levi's 501 warna biru muda milik Sadam Balqih berisikan sabu. Sabu itu dikemas dalam dua pelastik bening.

Selanjutnya, Petugas Avsek Bandara Hang Nadim berkoordinasi dengan Polisi wilayah Bandara serta Bea dan Cukai untuk proses penyelidikan. Barang bukti 1 kg sabu, uang dan tersangka dibawa ke kantor Bea dan Cukai untuk segera dilimpahkan ke pihak kepolisian guna pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Yudha