Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ekspose Tangkapan 19,77 Kg Sabu di Karimun, Istri Tersangka Ini Jatuh Pingsan
Oleh : Wandy
Jum\'at | 02-03-2018 | 14:50 WIB
pingsan1.jpg Honda-Batam
Sri, istri salah satu tersangka narkoba di Karimun jatuh pingsan menyaksikan suaminya digiring petugas ke mobil tahanan. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemandangan memilukan terlihat saat ekspose tangapan 19,77 kg sabu oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi di Karimun pada Jumat (2/3/2018). Seorang wanita bernama Ira jatuh pingsan saat melihat suaminya digiring ke mobil tahanan.

Terlihat seorang wanita muda dan orang tua dari salah satu tersangka menangis histeris melihat suaminya disaksikan banyak orang. Mungkin karena tak tahan melihat suaminya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruji besi.

Bahkan wanita muda yang merupakan istri salah satu tersangka sampai terjatuh pingsan saat tersangka digiring petugas polisi ke menuju mobil tahanan. "Ira bangun ira, ira harus kuat," kata orang tuanya.

Diketahui, Sa, Fr, dan Bh merupakan penduduk asli Pulau Buru. Salah satu tersangka yakni Fr tidak dihadirkan dalam ekspose tersebut karena sedang sakit dan saat ini tersangka berada di RSUD M. Sani.

Sementara dari hasil pemeriksaan juga memperoleh keterangan setelah melakukan transaksi dengan seseorang warga Malaysia di wilayah OPL, dan rencananya para pelaku akan membawa sabu tersebut kepada AT (DPO) dan OT (DPO).

"Hasil pemeriksaan kita, ketiganya akan membawa barang haram tersebut ke Karimun yang akan dihantarkan kepada AT dan OT yang saat ini masuk DPO, dan rencananya akan diedarkan juga ke pulau Jawa, Kalimantan dan negara lainnya," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi.

Editor: Yudha