Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Ketua Tim Pemenangan Bapaslon ASLI, Iman: Pengalaman Pileg dan Pilpres, Saya Yakin Kita Menang
Oleh : Aldy
Kamis | 01-08-2024 | 10:24 WIB
Tim-Asli.jpg Honda-Batam
Silaturahmi dan Konsolidasi Koalisi Partai Batam Maju, di Lantai 2 Hotel Golden View, Bengkong Laut, Batam, Rabu (31/07/2024) malam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan, didaulat sebagai Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad - Li Claudia Chandra (ASLI) pada Pilkada 2024 mendatang.

"Pengalaman di Pileg dan Pilpres saya cukup yakin kita menang," ungkap Iman, saat acara Silaturahmi dan Konsolidasi Koalisi Partai Batam Maju, di Lantai 2 Hotel Golden View, Bengkong Laut, Batam, Rabu (31/07/2024) malam.

Dengan demikian, calon tunggal Ketua DPRD Provinsi Kepri ini juga akan mengomandoi 11 Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Partai Batam Maju atau koalisi pemenangan Asli (Amsakar-Li Claudia).

Iman mengajak seluruh Koalisi Partai Batam Maju untuk bersama-sama bergerak dan berjuang memenangkan Amsakar-Claudia di 22 November mendatang. Tim pemenangan ASLI akan melibatkan seluruh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Partai Batam Maju.

"Tetapi harus diingat meski kita koalisi besar, tidak boleh jumawa. Pergerakan jalan, saksi kita siapkan dari sekarang," pinta Iman Sutiawan.

Mewakili pembina tim, Endipat Wijaya mengatakan, perjuangan memenangkan Amsakar - Li Claudia adalah investasi politik ke depan, bukan sekedar memenangkan kandidat yang diusung. "Mari kita berjuang bersama, karena perjuangan ini investasi politik kita kedepan," ungkap Anggota DPR RI terpilih dari Dapil Kepri ini.

Endipat Wijaya menginginkan, perjuangan memenangkan Amsakar - Li Claudia adalah wujud keseriusan menjalankan amanah DPP masing-masing yang sudah menjatuhkan pilihannya.

Terakhir, Ketua DPP Partai Gerindra ini mengingatkan kepada kandidat agar tidak pernah meninggalkan partai, karena partai politiklah yang menjadikan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Calon Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh 11 pimpinan partai yang tergabung. Sekaligus menegaskan bahwa dia bersama Li Claudia Chandra tidak memborong partai politik, tetapi mereka lah dianggap memiliki kompetensi meneruskan pembangunan Batam.

"Berhentilah mendiskusikan hal tidak penting, berhenti mendebatkan isu-isu yang tidak produktif, termasuk istilah setengah hati yang muncul di Partai Nasdem," ungkap Wakil Wali Kota Batam dua periode ini.

Amsakar menutup sambutan dengan pesan khusus bahwa semua partai sama, semua penting dan ia tidak mau membeda-bedakan. Karenanya spirit perjuangan harus sama.

Masih dari tempat yang sama, Calon Wakil Wali Kota Batam, Li Claudia Chandra (LCC), mengatakan bersama maju di Pilkada dengan satu cita-cita mewujudkan kehidupan masyarakat Batam yang lebih maju. "Kita ingin bersama memastikan kota Batam lima tahun kedepan yang lebih baik lagi," serunya.

Disampaikan bahwa koalisi besar tidak ada upaya menzdalimi kandidat lain, ataupun menjegal tokoh lain, terlebih menurutnya koalisi besar tidak melanggar aturan mana pun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua, Sekretaris dan Bendahara 11 Partai pengusung, serta seluruh Caleg terpilih dari koalisi.

Editor: Gokli