Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berikan Contoh kepada Masyarakat

Wakapolda Ingatkan Jajarannya Taat Aturan, Sebelum Razia Simpatik 2018 Digelar
Oleh : Hadli
Jum\'at | 02-03-2018 | 09:14 WIB
yanfitri31.jpg Honda-Batam
Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, BATAM - Operasi Keselamatan Seligi 2018 serentak dimulai pada Senin (5/3/2018) mendatang. Hal itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Kepri, Kamis (1/3/2018) pagi.

Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengingatkan kepada seluruh anggota Polri wilayah Kepri untuk memberikan contoh terlebih dahulu kepada masyarakat sebelum operasi simpatik digelar.

"Saya tekankan, jangan sampai kita tidak memberikan contoh atau suri tauladan dalam berkendaraan, khususnya dalam rangka keselamatan berlalu lintas di jalan raya," pesan Jendral bintang satu ini.

Yan menuturkan, operasi ini sifatnya kemanusian dalam rangka untuk menghindari korban di jalan raya, sudah seharusnya semua polisi memberikan contoh di jalan raya.

Apalagi, tambahnya, kendaraan yang dibawa adalah kendaraan dinas. "Dalam keseharian jangan sampai kita tidak mencontohkan prilaku yang tidak baik dalam berlalu lintas, khususnya dalam rangka keselamatan berlalu lintas," kata Yan Fitri.

Untuk itu, Yan menekankan kepada jajaran segera memperbaiki bila lampu rem mati, kaca spion pecah dan lampu-lampu tidak berfungsi. Apalagi kendaraan dinas jangan parkir sembarangan.

"Saya minta para Karo, Direktur, Pejabat untuk mengecek semua kendaraan dinasnya, kalau saya temukan akan saya ambil dan tidak akan diserahkan kembali. Berarti Anda tidak mendengar amanah yang disampaikan bapak Kapolda yaitu promoter," tegasnya.

Tidak hanya kendaraan operasional yang tidak lengkap diingatkannya, ia juga menekankan kendaraan pribadi yang digunakan anggota polri harus sesuai dengan aturan.

"Kendaraan pribadi yang masuk ke sini tidak tertib, tidak sesuai, akan saya ambil. Para perwira berkewajiban memberikan penekanan kepada seluruh anggotanya," perintah Yan.

Kepada jajaran Direktorat Lalulintas, Yan meminta agar setiap operasi memiliki tujuan dan tolak ukur yang jelas agar mendapatkan hasil yang baik.

"Operasi juga harus memenuhi dengan Azaz. Jangan hanya sekedar melaksanakan operasi tanpa target dan tujuan. Juga jangan sekedar seremonial menghabiskan anggaran dan waktu," pesan Yan Fitri kepada Dirlantas, Kombes Pol Yuli Kurniawan.

Editor: Udin