Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Mobil di Nagoya Hill Ini Terekam CCTv
Oleh : Romi Chandra
Senin | 26-02-2018 | 09:50 WIB
cek-CCTV.jpg Honda-Batam
Ilustrasi Vincen, pelaku pencurian satu unit mobil Daihatsu Ayla di Nagoya Hill Mall berhasil ditangkap karena aksinya rekaman CCTv Gerbang keluar Mall saat ingin membayar karcis (Sumber foto: Polres Balikpapan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengungkapan pencurian satu unit mobil Daihatsu Ayla di Nagoya Hill Mall berhasil dilakukan setelah pemeriksaan rekaman CCTv Gerbang keluar Mall saat ingin membayar karcis.

"Begitu mendapat laporan, anggota langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengecek rekaman CCTv," ungkap Kapolsek Lubukbaja, Kompol Muhammad Chaidir, Senin (26/2/2018).

Dari rekaman tersebut, pihaknya langsung melakukan pengembangan untuk mencari pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

"Pengembangan yang dilakukan membuahkan hasil. Kejadian pada Sabtu kemarin dan hari Minggu pelaku berhasil diamankan," tambahnya.

Saat ini, pelaku telah ditahan di Mapolsek dan masih menjalani pemeriksaan. Pelaku, dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sebelumnya, seorang pria bernama Vincen, terpaksa harus mendapat hadiah timah panas pada bagian kakinya. Pasalnya, pencuri berusia 23 tahun ini nekat mencoba melawan saat dibekuk jajaran Unit Reskrim Polsek Lubukbaja.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Muhammad Chaidir, mengatakan, Vincen, merupakan terduga pelaku pencurian satu unit mobil di kawasan Nagoya Hill Mall, Sabtu (24/2/2018). Kemudian pada Minggu (25/2/2018) berhasil dibekuk.

Editor: Udin