Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dugaan 3 Ton Sabu di Kapal Berbendera Taiwan

Alat Narkotika Test Juga Belum Berhasil Identifikasi Sabu di Kapal Win Long BH 2998
Oleh : Wandy
Sabtu | 24-02-2018 | 19:14 WIB
cek-narkoba.jpg Honda-Batam
Pengecekan muatan dengan menggunakan alat narkotika tes (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Petugas masih terus melakukan pengecekan muatan kapal Win Long BH 2998 berbendera Taiwan, yang diduga mengangkut narkotika jenis sabu 3 ton. Namun, hingga saat ini barang haram tersebut belum juga ditemukan.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, tampak petugas dari Sat Polair Polres Karimun sedang melakukan pengecekan terhadap muatan kapal berbendera Taiwan tersebut dengan menggunakan alat narkotika tes.

Pengecekan yang dilakukan menggunakan alat narkotika tes itu untuk mendeteksi narkoba, namun sampai saat ini belum menghasilkan hasil yang positif. Bahkan saat ini, sudah 20 kali truk pengangkut muatan tersebut ke luar masuk ke Kanwil DJBC Kepri.

"Sementara untuk narkoba belum ditemukan dan hasilnya masih negatif," kata salah satu sumber tim BATAMTODAY.COM yang tidak mau disebutkan namanya, Sabtu (24/2/2018) sore.

Untuk diketahui, saat ini pembongkaran sekaligus pengecekan terus dilakukan para petugas di Kapal Win Long BH 2998 Berbendera Taiwan tersebut.

Kapal Win Long BH 2998 diamankan Kapal Patroli Kanwil DJBC Khusus Kepri di perairan Selat Philips, dekat Pulau Nipah, Kota Batam, Jumat (23/2/2018) sekira pukul 13.00 Wib.

Editor: Udin