Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pomal Lantamal IV Gelar Rekonstruksi Kaburnya Tersangka Yusuf
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 12-02-2018 | 12:38 WIB
rekonpomal.jpg Honda-Batam
Rekonstruksi kaburnya tahanan Pomal Lantamal IV. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut menggelar rekontruksi kaburnya tahanan militan atas nama Klasi Dua (KLD) Yusuf yang bertugas di Kapal KRI Pulau Rangsang.

Danpomal Lantamal IV Mayor Laut (PM) Didi Wahyudi mengatakan, pihaknya bersama-sama dengan Satreskrim Polres Tanjungpinang akan menggelar rekontruksi tahanan militan yang kabur dari sel tahana Pomal Lantamal IV Tanjungpinang.

"Sebelum kita melakukan rekontruksi kita terlebih dahulu melakukan briefing untuk memulai rekontruksi ini," ujar Didi di Mako Pom Lantamal IV Tanjungpinang, Senin (12/2/2018).

Didi menjelaskan rekontruksi ini akan dimulai dari ketiga orang warga sipil yang membantu tersangka militan untuk melakukan perencanaan di Hotel Tepi Laut Tanjungpinang.

"Jadi sebelumnya ketiga warga sipil ini yang membantu tersangka disersi militan ini. Sebelumnya telah menggambar kantor Pomal selama tiga hari," ungkapnya.

Adapun ketiga warga sipil yang membantu tahanan militan ini diantaranya masing-masing berinisial I yang merupakan pacar tersangka, H dan M yang merupakan sahabat dari tersangka militan Yusuf.

Menurutnya, rekontruksi atau reka ulang kaburnya tahanan militer yang ada dikantor Polisi Militer ini pada tanggal 23 Januari 2018 sampai dengan tertangkap 11 Februari 2018 di Kijang, Kabupaten Bintan.

"Rekontruksi Ini adalah tahap konsumsi penyidikan kita untuk kelengkapan berkas penyidikan," katanya.

Didi mengimbau dalam rekontruksi ini diharapkan kepada seluruh anggota Polisi Militer TNI AL mengutamakan keselamatan dan keamanan pada saat menjalankan rekontruksi ini nantinya.

"Utamakan keselamatan dan keamanan di beberapa titik rekontruksi," pungkasnya.

Editor: Gokli