Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sembunyikan Sabu di Sepatu, Tiga Penumpang Tujuan Bali Ditangkap Petugas Bandara Hang Nadim
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 01-02-2018 | 15:38 WIB
tiga-penyelundup-sabu1.jpg Honda-Batam
Tiga pelaku penyelundup sabu yang diamankan petugas Bandara Hang Nadim Batam pada Rabu (31/1/2018). (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Bea Cukai bersama Avsec Bandara Hang Nadim kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu.

Selain menangkap tiga pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sabu seberat 1.434 gram atau 1,4 kilogram pada Rabu (31/1/2018), sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Kantor Pelayana Utama Bea dan Cukai (Kabid BKLI KPU BC) Tipe B Batam, Raden Evy Suhartantyo, saat dihubungi mengatakan, tiga pelaku berinisial YH (34), KP (26), seoarang peeempuan, TN (33).

Dijelaskan, penangkapan berawal dari pengawasan yang dilakukan petugas Avsec dan Bea Cukai terhadap barang-barang penumpang yang mencurigakan.

Saat itu, petugas mencurigai gerak gerik tiga pelaku yang merupakan kurir. Saat diperiksa, ditemukan sebanyak 6 bungkus sabu yang disimpan dalam sepatu masing-masing pelaku. "Pemeriksaan dilakukan karena gerak gerik ketiga pelaku mencurigan. Ternyata saat diperiksa memang ditemukan sabu disembunyikan dalam sepatu," ungkal Evy, Kamis (1/2/2018).

Para paku, merupakan calon penumpang Lion Air JT 926 rute B dengan tujuan ke Denpasar, Bali. Jadwal keberangkatannya sekitar pukul 17.00 WIB. "Ketiga pelaku sudah dilimpahkan ke Satres Narkoba Polresta Barelang untuk proses lebih lanjut," pungkasnya.

Editor: Yudha