Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menghilangkan Bopeng di Wajah, Emdee Kenalkan Treatment Baru
Oleh : Suci Rahmadani
Selasa | 23-01-2018 | 18:26 WIB
perawatan-jerawat.jpg Honda-Batam
Dr Ezra Margareth Pelealu, aesthetic consultant di Emdee Skin Clinic (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Permasalahan pada kulit wajah memang tidak ada habisnya. Terutama masalah jerawat yang dalam mengatasinya bukanlah mudah. Karena penyebabnya bukan hanya satu, tetapi ada beberapa faktor yang saling berinteraksi. Mulai dari faktor dalam tubuh hingga faktor dari luar tubuh.

"Jerawat yang hilang akan menimbulkan bekas. Dan biasanya itu berupa bercak hitam dan lubang atau bopeng pada kulit. Dan untuk menutupi bopeng tidak cukup hanya make up saja," kata dr. Ezra Margareth Pelealu selaku aesthetic consultant di Emdee Skin Clinic, Selasa (23/1/2018).

Salah satu tindakan medis terbaru masa kini adalah menggunakan hyaluronic acid. Hyaluronic Acid ini biasanya terdapat pada seluruh jaringan tubuh manusia, yang berfungsi untuk mengikat air. Dan hyaluronic acid atau HA ini bisa dijadikan dalam bentuk gel, sehingga bisa masuk dalam tubuh kita.

Hyaluronic acid disuntikkan pada kulit untuk mengatasi masalah lubang pada wajah atau bopeng karena bekas jerawat. Bahkan dapat mengembalikan peremajaan kulit wajah melalui proses injeksi. Hanya saja perawatan menggunakan hyaluronic acid ini tidak bisa untuk wajah yang masih dalam keadaan berjerawat.

"Pengerjaannya itu dimulai dari pengolesan krim anestesi pada area yang akan dikerjakan. Setelah anestesi dihapus, baru injeksi filler pada bagian hypotrophic scar (jaringan parut), sehingga scar menjadi naik atau rata dengan kulit sekitar," ujarnya.

Dr.Ezra juga mengatakan, perawatan ini sama halnya dengan filler. Tetapi perbedaannya bukan untuk memadatkan pada bagian wajah tertentu. Melainkan untuk menutup lubang atau bopeng pada wajah dan peremajaan kulit.

"Kalau ini aman untuk wanita dewasa. Hanya saja dosis yang diletakkan disesuaikan dengan kebutuhan. Kami tidak bisa melakukan yang diinginkan mereka (pasien-red), karena harus sesuai kebutuhan. Agar hasilnya bisa sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Perawatan bervariasi dimulai dari Rp1.800.000 hingga Rp2.800.000. Untuk sementara, Emdee memberikan discon sebesar 10 persen. Promo terbatas dan berakhir 7 Februari 2018.

"Perawatan terbaru ini baru launching 8 Januari 2018 kemarin, tapi antusias masyarakat Batam, sudah banyak yang menggunakan perawatan terbaru ini," pungkasnya.

Harapan ke depannya untuk Emdee, agar mampu memberikan perawatan terbaru dan alat-alat treatment untuk kaum hawa yang peduli dalam berpenampilan. Sedangkan mengenai harga Emdee, di sini terjangkau untuk kalangan usia 17 tahun ke atas. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor Emdee, Nagoya Hill, Kota Batam.

Tips Setelah Perawatan Hyaluronic Acid:
1. Hindari massage terlebih dahulu selama kurang lebih seminggu sampai dua minggu.
2. Kurangi kegiatan yang dapat meningkatkan metabolisme seperti olahraga
3. Hindari kegiatan berenang untuk menghindari reaksi infeksi karena bekas suntikan.

Editor: Udin