Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MPC PP Lingga Gelar Pleno Kepengurusan Baru Hasil Muscablub
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 10-01-2018 | 14:14 WIB
Said-Hendrik1.gif Honda-Batam
Said Hendrik, Ketua MPC PP Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lingga menggelar rapat pleno I kepengurusan baru hasil Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) beberapa waktu lalu.

Rapat pleno di gelar di aula gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga, Senin (8/1/2017) dengan dihadiri sebanyak 30 pengurus.

Said Hendrik, Ketua MPC PP Lingga kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, rapat pleno dilakukan untuk mengevaluasi kembali program kerja organisasi PP di masing-masing bidang kepengurusan. Kemudian melakukan pemantapan terhadap program tahun 2018 yang segera dijalankan.

"Kepengurusan MPC PP Lingga sekarang ini kan baru terbentuk dari hasil Muscablum tanggal 2 Desember 2017 kemaren. Jadi yang lama itu kita lakukan evaluasi sesuai dengan amanat MPW," ujarnya.

"Jadi di dalam fokus utama evaluasi yang di amanatkan MPW itu kita diminta untuk melakukan kaderisasi dan komunikasi organisasi yang meliputi registrasi, konsolidasi dan diklat kaderisasi," terangnya.

Said Hendrik mengatakan untuk registrasi keanggotaan akan menggesa pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan target 50 persen pada pertengahan periode 2018 dari 2 persen total jumlah penduduk Kabupaten Lingga.

Kemudian untuk konsolidasi, berupa pembenahan kepengurusun pada tingkat basis ranting dengan target 100 persen, dan pembenahan di tingkat kecamatan yaitu Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta untuk lembaga Srikandi akan dilakukan Muscab pada tanggal (27/1/2018) dan Satuan Pelajar dan Mahasiwa (SAPMA). Sementara terkait Kaderisasi pihaknya mengutamakan pengurus MPC dan PAC.

"Nanti kaderisasi ini kita alokasikan untuk Gelombang I (pertama) dengan jumlah peserta 100 Orang," ungkapnya.

Selain itu, pada rapat pleno ini sambung Hendrik juga membahas program mengenai aksi terhadap masyarakat. Sebab sebagai ormas PP wajib bersentuhan langsung atas hal itu.

"Untuk ke masyarakatnya nanti kita akan turun melakukan bakti sosial. Kita jadwalkan 2 minggu sekali. Nanti kita juga akan gelar workshop bagi generasi muda," ungkapnya.

Ia berharap setelah dilakukan evaluasi ini, MPC PP Lingga kedepan semakin maju dari pada ormas-ormas yang lain.

Editor: Yudha