Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gerbong Mutasi dan Rotasi di Pemkab Karimun Segera Bergulir
Oleh : Fredy
Jumat | 05-01-2018 | 20:59 WIB
wabub_karimun.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim. (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gerbong mutasi dan rotasi para pejabat di Pemkab Karimun segera bergulir. Itu dilakukan karena sudah mendesak, mengingat sekarang sudah 2018 dan ada beberapa jabatan eselon II yang hingga sekarang ini kosong dan dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt).

Demikian ungkap Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim kepada BATAMTODAY.COM di ruang kerjanya, Jumat (5/1/2018). Beberapa jabatan eselon II yang kosong atau dijabat Plt itu adalah Dinas Pariwisata Seni dan Budaya, Dinas Sosial dan Dinas Pemuda Olahraga.

"Untuk Kepala Dispora Kabupaten Karimun memang ada rekomendasinya dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Bupati dan Wakil Bupati Karimun sudah merestui keinginan Kadispora Karimun tersebut untuk pindah ke provinsi," ujar Anwar Hasyim.

Ketika ditanya apakah mutasi ini akan dilakukan pada awal tahun ini, Anwar Hasyim mengatakan, untuk melakukan mutasi pejabat tentunya kita harus mengikuti ketentuan yang sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) maupun Surat Edaran (SE) MenPAN RB

"Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Open Bidding dan setelah itu proses kelengkapan administrasi dan setelah selesai proses semuanya baru didefinitifkan," jelas Anwar Hasyim yang juga Ketua Partai Nasdem Kabupaten Karimun itu.

Anwar menambahkan, mutasi dan rotasi ini selain untuk penyegaran tentunya yang paling terpenting lagi masalah penggunaan anggaran tahun 2018 jangan sampai masih dilakukan oleh pejabat pelaksana tugas (Plt) karena hal ini sangat beresiko. dan ini perlu diisi dengan pejabat defenitif.

Selain itu, lanjut Anwar, selain pejabata eselon II, mutasi dan rotasi akan dilakukan juga pada pejabat eselon III dan eselon IV yang pejabatanya sudah banyak pensiun dan perlu segera diisi dengan pejabat baru defenitif.

Wakil Bupati Karimun itu berharap agar pada mutasi dan rotasi yang akan segera dilaksanakan ini dapat motivasi dan semanagat kerja bagi pejabat yang akan mengisi jabatan yang dipercayakan kepada mereka nantinya.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, beberapa Kepala OPD yang selama ini jarang di kantor dan mengikuti apel pagi dan sore, tetapi menjelang dilakukan mutasi dan rotasi, tampak telihat lebih disiplin.

Editor: Dardani