Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RDP Komisi IV DPRD Batam

RS Elisabeth Batam Bersedia Hapuskan Utang Biaya Persalinan Bayi Muhammad Rizki
Oleh : CR-17
Jum\'at | 05-01-2018 | 14:38 WIB
RDP-Komisi-IV-1.gif Honda-Batam
RDP Komisi IV terkait biaya persalinan bayi Muhammad Rizky. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Permasalahan orangtua Muhammad Rizki, bayi yang sempat ditahan di Rumah Sakit Elisabeth Batam karena tak mampu bayar biaya persalinan, akhirnya menemui titik terang. Pihak rumah sakit bersedia menghapuskan seluruh hutang menggunakan dana sosial.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Batam yang dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Batam, Maucensia serta Direktur Rumah Sakit Elisabeth, Sahat Hamonangan Siahaan pada Jumat (5/1/2018).

Dalam RDP, pihak rumah sakit menawarkan beberapa opsi bantuan dalam meringankan beban orang tua Muhanmad Rizki, salah satunya menggunakan dana sosial mereka.

"Dari kami sih, kalo pihak BPJS mau menanggulangi ya kami terima. Sisanya itu enggak kami minta ke orang tua Rizky," ujarnya.

Sahat menambahkan bahwa pembayaran yang dilakukan, adalah biaya perawatan dari tanggal 21-30 Desember lalu. "Kami juga mau menambahkan, bahwa cara perawatan terhadap bayi tidak berbeda. Baik dari peserta umum, maupun BPJS kami perlakukan secara adil," terang Sahat.

"Mengenai adanya bantuan yang akan diberikan dengan dana sosial, hal ini dapat berarti pengembalian semua jaminan yang diberikan oleh Bapak Efendi, saat menandatangani surat perjanjian kemarin," lanjutnya.

Pihak rumah sakit berjanji tidak akan menyulitkan kedua orang tua Muhammad Rizki, bahkan bantuan dana sosial ini akan menghapus seluruh total hutang milik Efendi.

Editor: Yudha