Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Janjikan Sport Center untuk Atlet di Kepri
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 25-12-2017 | 18:30 WIB
roadrace-di-Dompak.jpg Honda-Batam
Aksi para pembalap di sirkuit non permanen Dompak (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, berencana akan membangun sport center, yang dilengkapi berbagai fasilitas untuk olahraga. Salah satunya sirkuit roadrace, mengingat selama ini, atlet di dunia balap motor masih menggunakan sirkut non permanen dalam setiap event.

"Event roadrace ini, sebenarnya sangat bagus, terlebih bisa mendatagkan wisatawan. Tapi sayangnya kita belum punya sirkuit permanen. Nanti lah kita buat ya, untuk mengembangkan bakat para generasi kita, agar tidak lagi kebut-kebutan di jalan," kata Nurdin saat memberi sambutan di acara ajang 'Roadrace Gubernur Cup', di Dompak, Minggu (24/12/2017).

Menurut Nurdin, jika dibangun arena khusus buat balapan, bisa menumbuhkembangkan generasi muda. Namun didukung dengan adanya pembinaan secara profesional, sehingga dapat melahirkan bibit pembalap yang juga profesioal. Tentunya nanti dapat mengharumkan nama Kepri di tingkat yang lebih bergensi, seperti tingkat Nasional.

"Nanti kita buat sport center, nanti di sana semua lengkap dengan berbagai cabang olahraga, termasuk cirkuit roadrace juga ada di sana," kata Nurdin sembari diaminin para pembalab di hadapannnya saat itu.



Di akhir sambutannya, Nurdin berpesan di hadapan para pembalap untuk tidak lagi ugal-ugalan di jalan raya dan meminta kepada seluruh pemuda untuk tidak menggunkan narkoba. Karena nakoba, dapat merusak generasi bangsa.

"Mari kita isi dengan kegiatan kegiatan positif, kalau mau balap tentu ada tempatnya, jangan lagi ugal-ugalan. Satu lagi, jangan coba-coba gunakan narkona, karena itu dapat merusak jiwa kita," imbuh Nurdin.

Editor: Udin