Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FKKAD Bintan Rayakan HDI dengan Berbagai Permainan di Pantai Dinda Tanjunguban
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 25-12-2017 | 17:00 WIB
Hari-Disabilitas-Indonesia.jpg Honda-Batam
FKKAD Bintan foto bersama para penyandang disabilitas (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2017, Forum Komunikasi Keluarga Anak Disabilitas (FKKAD) Bintan mengadakan berbagai permainan di Pantai Dinda Tanjunguban.

Dalam kegiatan yang diberi nama "sehari disabilitas" itu diikuti puluhan anak penyandang disabitas yang ada di Bintan. Dengan maksud para anak yang memiliki keterbatasan ini, tetap semangat menjalani hari-harinya.

"Sebenarnya, HDI ini tepatnya tanggal 3 Desember kemarin. Namun baru dilaksanakan hari ini. Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 80 penyadang disabilitas, semua berasal dari Bintan," sebut Ketua FKKAD Bintan, Selamat, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (25/12/2017).

Sementara itu, Kadinsos Bintan, Naharudi, menyampaikan bahwa meskipun memiliki keterbatasan, para disabitas dan keluarganya harus tetap semangat. Pemda akan tetap menssuport para disabilitas agar bisa mandiri berbagai pelatihan juga diberikan agar bisa mandiri.

"Meskipun kita memiliki keterbatasan, kita harus tetap semangat. Karena di sekeliling kita tentu banyak yang peduli. Kita (Pemkab Bintan) akan terus melakukan upaya agar para penyandang disabilitas dapat diberikan pelatihan untuk menjadi kreatif, sehingga bisa lebih mandiri," kata Naharudin.

Kegiatan tersebut, juga diisi dengan adanya hadiah-hadiah menarik melalui doorprize, dan juga para penyang disabiltas mendapat bingkisan sebagai oleh oleh.

Editor: Udin