Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketersedian Pangan Hingga Perayaan Natal dan Tahun Baru Dipastikan Aman di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 20-12-2017 | 18:14 WIB
sidak-ke-swalayan.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, saat sidak di Mitra (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hasil sidak yang dilakukan jajaran Polres Bintan bersama Polsek Bintan Timur (Bintim), Dinas Ketahanan Pangan, Disperindag, Dinkes Bintan, Bulog pada Rabu (20/12/2017) sekitar pukul 12.00 WIB, tidak ditemukan adanya permainan harga, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, di wilayah hukum Polsek Bintim.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, usai melakukan sidak menyampaikan, dari empat lokasi yang didatangi, yakni Pasar Tradisional Barek Motor Kijang, Swalayan Top Jes, Mitra dan Super Jes, tidak ditemukan adanya kenaikan harga yang begitu bergejolak, alias masih di batas kewajaran.

"Kita sudah turun ke lapanagan, dari empat tepat yang kita kunjungi, harga barang-barang masih stabil. Kenaikan pun masih sebatas wajar, gak ada yang signifikan," sebut Boy usai melakukan sidak di wilayah hukum Polsek Bintim.

Untuk sidak ini, kata Boy, tidak hanya dilakukam di wilayah Polsek Bintim saja. Namun pihaknya akan kembali melakukan pemantauan ke wilayah hukum Polsek Bintan Utara dan sekitarnya, yang akan dilaksanakan pada Jum'at (22/12/2017) mendatang.

"Jadi setelah di sini (Bintim), kita akan lanjut ke daerah lainnya. Kalau tidak ada halangan, bakal lanjut ke Bintan Utara," beber Boy.

Adapun tujuan kegiatan ini, Boy menuturkan, untuk kesiapan Natal dan Tahun Baru, tentang stok pangan, ketahanan pangan, kestabilan harga yang ada di pasar dan swalayan serta mini market, agar masyarakat dapat merasa aman dalam menjalankan perayaan Natal dan Tahun Baru tanpa adanya komplin terkait harga naik dan sebagainya.

"Jadi tujuan kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya kenaikan dan langkanya stok barang pokok saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Jadi dari hasil yang kita lakukan hari ini, semua masih dalam situasi aman," timpal Boy.

Editor: Udin