Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beri Bantuan Pembangunan Gereja Babtis Injili

Kadin Batam Rayakan Natal Bersama Jemaat Gereja di Batuaji
Oleh : CR-17
Rabu | 20-12-2017 | 08:14 WIB
jadi-rajagukguk.jpg Honda-Batam
Jadi Rajagukguk, Ketua Kadin Batam berikan bantuan secara simbolis pada pengurus Gereja (Foto: CR-17)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, menggelar peringatan Hari Natal 2017 bersama puluhan jemaat Gereja Babtis Injili Indonesia, yang berada di Tembesi Lestari, RT 02/RW 04 KelurahanTembesi, Batuaji.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada perayaan Natal kali ini para pengurus Kadin Batam turun langsung ke Gereja tersebut. Sangat berbeda pada saat perayaan Natal yang biasanya dilaksanakan di Kantor Kadin Batam.

"Ya ini memang inisiatif para panitia Natal, di mana kita tau sendiri kan kalo biasanya semua diselenggarakan di kantor tapi kali kita coba berbeda," ujar Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk.

"Untuk pemilihan Gereja ini sendiri, juga melalui tahap seleksi yang dilakukan oleh para panitia. Dan hal ini supaya langsung berdampak kepada masyarakat untuk mengenal Kadin Batam"

Adanya penyeleksian yang dilakukan pada tahun ini, dikarenakan Kadin Batam juga akan memberikan bantuan dalam pembangunan Gereja tersebut.

"Bisa kita liat sendiri kan bagaimana sederhananya kondisi Gereja ini, bahkan sebenarnya ini pembangunan nya sedang berhenti karena kehabisan semen," tuturnya.

Ia menambahkan, adanya bantuan yang diberikan tidak hanya berupa dana, tetapi juga pihaknya memberikan bantuan 300 sak semen dan bantuan bahan bangunan lainnya.

"Kenapa kita memilih di daerah Batuaji, karena masih banyak Gereja di kawasan ini yang bisa kita lihat kondisinya seperti ini. Makanya pada saat pemilihan, kita lebih fokus di daerah Tembesi dan Batuaji," paparnya.

Editor: Udin