Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah 95 persen, Pembangun JPO di Depan SMK 1 Batam Rampung Akhir Tahun
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 19-12-2017 | 16:02 WIB
jpo_smk1.gif Honda-Batam
Proyek pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan SMK 1 Batuaji (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Proyek pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Letjend Suprapto tepatnya di Simpang SMKN 1 Batam sudah rampung.

Pantauan di lokasi, saat ini pengerjaan memasuki tahap akhir (finising), para pekerja tengah memasang plafon dan kramik di atas jembatan. Anak tangga dan pagar pembatas di sisi kiri dan kanan telah terpasang dengan rapi.

Pengerjaan Proyek Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam ini dimulai sejak tanggal 10 Juli 2017 dengan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 1,6 Miliar yang dikerjakan oleh CV Rozer Perkasa Abadi.

Pengawas proyek jembatan, Bonar Sinaga mengatakan, pengerjaan jembatan itu sudah mencapai 95 persen dan rencananya akan rampung pada akhir bulan Desember tahun ini. "Tinggal finshing saja, awal tahun sudah bisa mulai digunakan untuk masyarakat," ujar Bonar, Selasa (18/20/2017).

Camat Batuaji Fridkalter mengatakan, pembangunan JPO tersebut merupakan proyek Pemerintah Kota Batam. Selain itu, jembatan itu juga dibuat untuk meminimalisir tingkat kecelakaan di lokasi tersebu, mengingat kawasan itu rawan dan banyak dilalui orang.
Dengan adanya jembatan itu, maka dapat mempermudah para pelajar dan orang umum untuk melintas dari SMA 1 menuju halte bus trans begitu juga sebaliknya.

"Ini untuk kepentingan dan kegunaan bersama, jadi saya harap dengan adanya jembatan itu masyarakat akan lebih aman dan nyaman untuk menyebrang. Apalagi di daerah sana terdapat sejumlah sekolah, jadi anak-anak bisa nyebrang dengan aman," ujar Camat Batuaji.

Editor: Surya