Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seluruh Korban Hilang Tabrakan Kapal Pancung Telah Ditemukan
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 19-12-2017 | 09:02 WIB
Cari-korban-kapal-pancung-di-Bulang.gif Honda-Batam
Proses pencarian korban tersebut lanjutnya, dilaksanakan oleh gabungan SAR Posmat TNI AL Sagulung dan Posmat TNI AL Mangkada Lanal Batam dengan speed 40 PK, RHIB Ktr SAR Sekupang, Tim WFQR Lantamal IV, Babinsa Pulau Lintang, Camat Bulang, Lurah Pulau Bulang Lintang, Polsek Batu Aji, masyarakat Pulau Bulang dan Pulau Lintang (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua korban tabrakan pancung di perairan Pulau Bulang, Kelurahan Bulang Lintang, Kecamatan Bulang, Batam, akhirnya berhasil ditemukan. Sebelumnya, baru Ismail yang ditemukan. Namun akhirnya satu korban lainnya, Faisal turut ditemukan.

Keterangan yang didapat dari Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut Iwan Setiawan, keberhasilan itu berawal dengan ditemukannya Ismail, sekitar pukul 13.00 Wib. Ia ditemukan di perairan Selat Si Penyu pada posisi 01° 02" 380' LU - 103° 53" 576' BT dalam kondisi meninggal dunia.

Kemudian, sekitar pukul 19.30 WIB, korban atas nama Faisal, berhasil ditemukan tim penyelam nelayan di Teluk Malik Selat Penyu, Bulang. Jenazahnya langsung dibawa ke Pulau Bulang Lintang.

"Seluruh korban yang selamat, luka-luka dan meninggal telah berhasil ditemukan semua," ungkap Iwan, Senin (18/12/2017) malam.

Ditambahkan, ini merupakan bentuk nyata peran Posal dalam melaksanakan bantuan pengamanan dan pengawasan terhadap masyarakat di wilayah kerjanya yang sedang mengalami musibah.

"Begitu mendapat kabar, Posmat TNI AL Sagulung yang merupakan Pos Pembantu Angkatan Laut di bawah jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam, langsung terjun bersama masyarakat dan instansi lainnya untuk melakukan evakuasi dan pencarian korban hilang," tambahnya.

Proses pencarian korban tersebut lanjutnya, dilaksanakan oleh gabungan SAR Posmat TNI AL Sagulung dan Posmat TNI AL Mangkada Lanal Batam dengan speed 40 PK, RHIB Ktr SAR Sekupang, Tim WFQR Lantamal IV, Babinsa Pulau Lintang, Camat Bulang, Lurah Pulau Bulang Lintang, Polsek Batu Aji, masyarakat Pulau Bulang dan Pulau Lintang.

"Kita selaku TNI AL, akan terus berusaha maksimal bersama instansi lainnya untuk menanggulangi hal seperti ini. Ini merupakan salah satu tugas kami," pungkasnya.

Berita sebelumnya, pencarian korban tabrakan kapal pancung di Perairan Pulau Bulang, Kelurahan Bulang Lintang, Kecamatan Bulang, Batam, akhirnya membuahkan hasil. Tim SAR berhasil menemukan jenazah Ismail, tekong boat pancung, Senin (18/12/2017) sekitar 13.00 WIB.

Editor: Udin