Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggaran Infrastruktur Kabupaten Bintan Masih Belum Maksimal
Oleh : Harjo
Senin | 18-12-2017 | 14:38 WIB
Sekda-Bintan2.gif Honda-Batam
Sekda Bintan Adi Prihantara. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan tahun 2018 tetap fokus pada program pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur.

"Pada program pembangunan infrastruktur dari sisi anggaran memang masih terbilang belum maksimal," ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Bintan, Adi Prihantara kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (18/12/2017).

Adi Prihantara menyampaikan, terkait anggaran infrastruktur selayaknya minimal 23 persen dari APBD di luar belanja langsung agar pembangunan lebih maksimal demi kemajuan daerah. "Kalau untuk bidang pendidikan dan kesehatan terbilang sudah baik," katanya.

Adi Prihantara memyampaikan, pada saat ini masih ada dinas yang justru anggarannya di bawah anggaran desa. Artinya lebih banyak yang bisa dibuat oleh pihak desa dalam melaksanakan pembangunan khususnya di desa. Hal tersebut, berbeda jauh dengan yang berstatus kelurahan. "Mengingat untuk desa ada anggaran dari pusat dan daerah," terangnya.

Namun Ia mengatakan, terkait untuk kemajuan daerah, Pemkab akan terus mengusahakan untuk kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bintan.

Editor: Yudha