Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Warga Batam Dapat Bantuan di Hari Jadi ke-188
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 18-12-2017 | 13:50 WIB
santunan-untuk-anak-yatim.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menyerahkan santunan kepada anak yatim. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sedikitnya 5.000 warga Batam menerima bantuan di Hari Jadi ke-188 yang diperingati pada Senin (18/12/2017). Bantuan tersebut merupakan CSR dari Bank Riau Kepri untuk jaminan asuransi ketenagakerjaan.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Mubaligh, Pendeta,Guru, RT/RW di kawasan Hiterland termasuk juru parkir di Batam. Selain itu ada juga bantuan asuran kepada 2.000 nelayan, bantuan komputer dan santunan untuk anak yatim.

BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan itu nantinya untuk premi akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Batam.

Tak hanya penyerahan bantuan, peringatan Hari Jadi Batam tahun ini diwarnai dengan pawai budaya. Di mana, berbagai paguyuban mengikuti pawai budaya dengan pakaian adat masing-masing.

Pawai budaya ini dimulai dari Bundaran Madani menuju Simpang Masjid Agung atau biasa dikenal Masjid Raya kemudian finis di Dataran Engku Putri.

Dikatakan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, tantangan ke depan akan sangat berat. Untuk itu, budaya perlu dijaga dan dilestarikan.

"Pemuda saat ini akan menjadi generasi masa depan. Kita perlu ajarkan budaya dan menjaganya agar tidak terusik," katanya.

Editor: Gokli