Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mudik Natal, KSOP Tanjungbalai Karimun Imbau Nakhoda Utamakan Keselamatan Pelayaran
Oleh : Wandy
Senin | 18-12-2017 | 13:26 WIB
Apel-KSOP-karimun1.gif Honda-Batam
Apel gabungan mudik natal dan tahun baru KSOP Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun gelar apel gabungan bersama instansi terkait seperti Pelindo, KKP, BUP, Imigrasi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan, dalam rangka menghadapi arus mudik natal serta perayaan tahun baru 2018.

Kepala seksi keselamatan berlayar penjagaan dan patroli (KBPP) Kantor Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan Tanjungbalai Karimun Syahrinaldi yang juga Memimpin jalannya Apel Pengamanan Tersebut mengatakan pihaknya sudah memeriksa kesiapan Armada Kapal Penumpang sejak beberapa pekan lalu.

"Untuk armada angkutan laut sudah kita siapkan jelang natal dan tahun baru 2018 ini," kata Syahrinadi, Senin, (16/12/2017) pagi.

Dia juga sudah menginstruksikan kepada nahkoda kapal untuk tetap memperhatikan keselamatan selama berlayar. "Kita juga intruksikan kepada Nahkoda agar tetap berpedoman pada kondisi cuaca BMKG, dan juga tidak memaksakan penumpang apabila telah memenuhi kuota," katanya lagi.

Untuk saat ini penambahan Armada belum dilakukan sebab kondisi Arus Penumpang masih dalam Kondisi Normal. "Untuk Penambahan trip dan Armada belum kita lalukan penambahan, semua masih tercover," ujarnya

Usai menggelar apel, dilanjutkan dengan pemeriksaan armada dan arus penumpang di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun.

Editor: Yudha