Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Warga Negara Malaysia

Korban Tenggelam di Perairan Bintan Resmi Dikembalikan ke Keluarga
Oleh : CR-17
Kamis | 14-12-2017 | 08:26 WIB
Serahkan-berkas-jenazah.jpg Honda-Batam
Jenazah Chang Chong Kuok alias Jonathan Clifford (51) dijemput oleh saudara kandungnya, Shien Chang, yang terlihat tegar saat menerima berkas yang diserahkan langsung oleh Kabid Humas Polda Kepri (Foto: CR-17)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu lagi jenazah pria Warga Negara Malaysia, korban kapal kayu tenggelam, Rabu (13/12/2017) sore, dikembalikan kepada pihak keluarga setelah menjalani proses otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

Korban atas nama Chang Chong Kuok alias Jonathan Clifford (51), yang merupakan Warga Negara Malaysia ini ditemukan oleh salah seorang warga di tepi pantai Segalah, Batu Junjung Senggiling, Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, saat sedang mencari barang bekas.



Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga menjelaskan, kelanjutan dari penyelidikan dan pencarian, setelah korban lainnya atas nama Tan Song Heng (25), pertama kali ditemukan oleh warga.

"Kedua korban ini merupakan korban kapal kayu yang tenggelam di Perairan Internasional Tanjung Berakit Bintan. Dari pengakuan keluarga korban, diketahui kedua korban ini sebelumnya sudah berjanji untuk memancing," ujarnya.



"Kondisi jenazah saat ditemukan sebagian badan memiliki tato, dengan tinggi 170 cm. Saat ditemukan, jenazah berada dalam posisi telungkup dengan menggunakan celana pendek warna biru motif ikan dan baju kaos lengan panjang warna biru," lanjutnya.

Erlangga menuturkan, jenazah diperkirakan sudah meninggal dua hari sebelum ditemukan. Setelah dilakukan pengecekan, jenazah kemudian dievakuasi dan langsung berkoordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia.



Sementara itu, jenazah korban sendiri langsung dijemput oleh saudara kandung korban Shien Chang, yang terlihat tegar saat menerima berkas yang diserahkan langsung oleh Kabid Humas Polda Kepri.

Editor: Udin