Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Raih Dua Penghargaan dari Kapolri dan Ombudsman RI
Oleh : Wandy
Rabu | 13-12-2017 | 18:14 WIB
Kapolres-Karimun-terima-penghargaan-dari-Kapolri.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin menerima dua penghargaan sekaligus dari Kapolri dan Ombudsman RI (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menerima dua penghargaan dari Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, yang diterima langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarudin, di Auditorium STIK-PTIK Jakarta, Rabu (13/12/2017)

Penghargaan yang diterima yakni penilaian terbaik bidang kepatuhan standard pelayanan publik sesuai UU nomor 25 tahun 2009 terkait pelayanan penerbitan SKCK oleh Ombudsman RI (ORI). Polres Karimun sendiri sebagai Polres terbaik dari 153 Polres yang dinilai oleh ORI pada tahun 2017 ini.

"Ombudsman RI yang menyerahkan langsung dan diterima oleh Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin," kata Kasat Intelkam Polres Karimun AKP Daeng Riandika Mahardani di Karimun.

Penghargaan lainnya yang diterima Polres Karimun sebagai model pelayanan publik SIM dan SKCK terbaik Polres perbatasan dengan negara lain, di mana penilaian tersebut diukur dengan menggunakan Indek Tata Kelola Kepolisian (ITK) Polri Tahun 2017.

"Penghargaan kedua diserahkan oleh Kapolri dan juga diterima oleh Kapolres Karimun," ujarnya.

Adapun inovasi ataupun terobosan yang dilakukan Polres Karimun di tahun 2017 ini berupa pelayanan SKCK online yang dibuat oleh Satuan Intelkam, panic button, SPDP online dan SP2HP online yang dijalankan Satuan Reserse Kriminal.

"Dan juga dari Satlantas berupa aplikasi 'si pinter' serta pendaftaran SIM secara online," katanya lagi.

Sementara Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung terutama kepada masyarakat yang selalu bersinergi serta memberikan dukungan sehingga Polres Karimun bisa memperolah dua penghargaan sekaligus.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Kapolda, Wakapolda, seluruh pejabat utama Polda Kepri, seluruh perwira dan anggota di jajaran Polres Karimun beserta seluruh masyarakat Karimun, yang ikut mendukung program kita, sehingga kita dapat memperolah penghargaan tersebut," kata Agus.

Editor: Udin