Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkait Penyebab Pasti Kebakaran

Polsek Daik Lingga Harapkan Warga Bersabar Tunggu Hasil Olah Tim Labfor
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 13-12-2017 | 09:50 WIB
Pasar-Daik-Lingga.jpg Honda-Batam
Musyawarah bersama mengenai kesepakatan pembersihan lahan yang diadakan Dinsos-P3A Lingga bersama Camat dengan para korban (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga mengharapkan kepada warga yang menjadi korban kebakaran Pasar Daik, Kampung Cina, untuk sabar menunggu hasil olah tim Labfor Medan terkait penyebab pasti kebakaran itu.

Sebab, hingga saat ini tim Labfor dari Medan masih dalam tahap bekerja untuk menyimpulkan hasil tersebut dengan menguji beberapa sampel yang telah diambil.

"Kita harapkan para korban sabar menunggu, karena untuk hasil itu butuh proses," kata Kapolsek Daik Lingga melalui Kanit Binmasnya, Bripka Sanusi, Selasa (12/12/2017)

Harapan itu juga disampaikan Sanusi, karena pihak Polsek Daik Lingga saat ini banyak menerima beberapa pengaduan dari warga mengenai kapan hasil penyelidikan ke luar.

Termasuk saat dirinya mengikuti musyawarah bersama mengenai kesepakatan pembersihan lahan yang diadakan Dinsos-P3A Lingga bersama Camat dengan para korban.

"Ada satu korban yang menanyakan kapan hasil ini ke luar. Jadi kita jawab mohon bersabar karena tim lagi bekerja," kata dia.

Jika hasil telah didapatkan, ia memastikan akan segera memberikan keterangan kepada warga. Untuk itu ia berharap sekali lagi kepada warga agar bisa bersabar.

"Kita harap bisa bersabar lah, karena juga kita mau hasil itu cepat ke luar. Agar dari banyak pihak tidak menduga hal yang tidak diinginkan, apalagi menuduh seseorang," tutup pria yang merupakan putra asli Kabupaten Lingga ini.

Editor: Udin