Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ambil Sejumlah Sampel

Tim Labfor Medan Selidiki Penyebab Kebakaran yang Melanda Pasar Daik
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 06-12-2017 | 08:38 WIB
Pasar-Cina-dail-Lingga.jpg Honda-Batam
Tim Labfor Medan yang didatangkan Polres Lingga, Selasa (4/12/2017), melakukan penyelidikan di TKP Pasar Daik, Kampung Cina (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Medan yang didatangkan Polres Lingga, Selasa (4/12/2017), melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) Pasar Daik, Kampung Cina yang terbakar seminggu lalu.

Dalam penyelidikan itu, tim yang didampingi Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Suharnoko, mengambil sejumlah sampel yang dianggap sebagai barang bukti untuk diuji.

"Kita ambil dulu untuk kita uji. Ini akan kita lanjutkan lagi besok," kata salah satu anggota tim labfor Medan tersebut.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Suharnoko, mengatakan bahwa kedatangan Tim Labfor Medan tersebut untuk menjawab pertanyaan masyarakat yang selama ini masih belum tahu secara pasti penyebab terbakarnya pusat perputaran ekonomi Daik ini, yang telah menelan kerugian sebanyak Rp25,2 miliar.

"Ini tim dari Labfor Medan ada dua orang. Ini kita lakukan agar kita bisa dengan cepat mengetahui apa penyebab terbakarnya. Mereka baru sampai sore ini," terang Suharnoko kepada BATAMTODAY.COM ketika ditemui.

Dari pantauan di lapangan, dua orang anggota dari laboratorium forensik Medan itu tampak mengamati dan meneliti satu per satu puing-puing bekas terbakar di TKP yang dipolice line dengan radius lebih kurang sepuluh meter. Sementara itu, dua orang saksi dari masyarakat juga turut hadir guna melengkapi data penyidikan tersebut.

Editor: Udin